Gengsi JABAR!


Pertandingan Persib Bandung dengan Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Persikabo Cibinong Kab. Bogor, Selasa (3/4), sarat dengan gengsi. Persib tidak ingin kehilangan muka, kalah oleh “adiknya” Persikabo. Sedangkan Persikabo ingin memperlihatkan jati diri sebagai klub besar dari Jawa Barat, selain Persib.

BalikBandung Inc

Perang urat syaraf sudah mulai diutarakan manajer kedua belah pihak. Manajer Persib, H. Yossi Irianto menegaskan, meski Persib dan Persikabo berada dalam satu wilayah Jawa Barat, bukan berarti harus main santai. Persib akan tampil fight. Hanya dengan kemenangan posisi, Persib akan tetap aman di papan atas.

“Kami memiliki target ingin berada di puncak klasemen. Jika besok (hari ini) menang, Persib tinggal konsentrasi dengan PSMS di Bandung. Jika nanti bisa menang, Persib langsung berada di puncak klasemen,” ujar Yossi di Hotel Mirah Bogor, Senin (2/4) malam.

Manajer Persikabo, Edison Hutahean, juga tidak kalah gertak. Ia ingin membuktikan bahwa Jawa Barat bukan hanya ada Persib. Persikabo merupakan bagian terpenting yang tidak bisa dipisahkan dari prestasi sepak bola Jawa Barat. Karena itu, Persikabo bertekad mengalahkan Persib.

“Apalagi, jika nanti main di Bandung bisa menang, saya akan koprol (salto) di lapangan,” ujarnya.

Target

Yossi mengatakan, target Persib pada dua partai tandang ini adalah 4 biji kemenangan. Dalam skenario yang sudah disusun, dari empat poin itu, Persib meraih kemenangan dengan Persikota, dan seri di Bogor. Target pertama sudah tercapai di Tangerang, dan satu lagi berhadapan dengan Persikabo.

“Jika bicara target awal, cukup seri di Bogor. Tapi, bukan berarti kami tidak mencari kemenangan. Setelah melihat perolehan poin klub-klub lain, jaraknya sangat dekat. Karenanya, saya tekankan kepada pemain tetap harus bisa menang,” ujarnya.

Grafik penampilan Persib saat ini sedang menurun. Namun, keberuntungan selalu berpihak kepada Persib karena mereka masih bisa meraih kemenangan. Yossi berharap melawan Persikota Sabtu lalu, merupakan titik terendah permainan Persib. Ia meyakini permainan berikutnya akan kembali naik, sehingga memberikan harapan Persib bisa terus meraih kemenangan.

Kendati begitu, Yossi mengakui, untuk meraih kemenangan tidak akan mudah. Sebagai tuan rumah, Persikabo memiliki motivasi tersendiri karena tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri.

Persikabo memiliki pemain cukup pengalaman di kompetisi, seperti Affan Lubis, Slamet Riyadi, Novianto. Bek sayap kiri merupakan pemain timnas U-23, Dedi Indra Sampurna. Pelatih Suimin Diharja selalu melakukan rotasi. Ia selalu bongkar pasang pemain dengan melihat kondisi calon lawan yang akan dihadapi. Di lain pihak, Persib tidak pernah gonta-ganti pemain. Kalaupun ada pergantian, hanya terjadi pada saat pertandingan sedang berlangsung.

84 Responses to Gengsi JABAR!

  1. Bayu Ti Bali berkata:

    Ah tiasa uih ka kosan tenang kieu mah ah, Nuhun Ah Persib, Nuhun ka akang2 kanggo laporan skorna, Ka anggo pisan kang, mugi2 di … AMIIIN hehe
    Pokona mah eleh meunang Persib nu AING.
    Mangga sadayana, wassalam…

  2. madsundanese berkata:

    Oooh mangga atuh Kang, diantos nepakna.

  3. cau-bdg HFT Unpad berkata:

    lumayan kang maenna…ngan hanyakal babak kadua diinstruksikeun bertahan..jadi wee kaserang terus…padahal mun masih terus nyerang bisa jadi beuki loba golna…lamun keur hujan kitu pamaen urang kaciri aralus…malahan pamaen luar teu aralus…

  4. Bobotoh ti Ustria berkata:

    kangge bobotoh di LN
    mangga cek di detik com tos aya tah berita partai tadi…

    http://www.detiksport.com/sepakbola/

    hidup persib..!!

  5. bobotoh karawang berkata:

    Alhamdulillah. Yu ah urang sumujud Syukur ka Gusti nu Maha Agung. Anu nangtukeun satiap kemenangan dan kekalahan. Urang sikapi kemenangan ieu ku rasa bingah anu dilampahkeun ku kahadean sareng sikap simpatik. Kanggo bobotoh di kersa sumping jauh-jauh ka Cibinong, nuhun ah dukungannna. Kade we di jalan pas uihna, tong ugal-ugalan teuing.

    Ka dulur sadayana, nuhun nya. Abi bade uih heula, cigana tibra yeuh wengi ayeuna mah. Wassalamu’alaikum

  6. cau-bdg HFT Unpad berkata:

    teu meunang lalajo di stadion meureun nya…? padahal uing rek balik ka bandung….walaaaaah lebar pisan….

  7. Bobotoh ti Ustria berkata:

    Pak Madsundanese..simkuring mah linggih di Graz…
    nuju raos udud jeung ngopi yeuh pak..ari persib kenging mah…

    nuhun ah..baraya di lembur kana ingpormasina…
    Maung Aing beuki hade waeu yeuh…..

  8. ifoeng berkata:

    Skor ahir 2-1 kanggo PERSIB. Posisi kalsemen jadi kadua sahandapeun PSMS.
    Tinggal rebut we posisi puncak teh engke poe saptu di Siliwangi. Hidup Persib ah…. sugema pisannn…

  9. obitx keur di batam berkata:

    alhamdulillah….salam kenal oge ti batam yeuh…

  10. erpan nurjamal a ti KUWAIT berkata:

    masih keneh maenna?…sabaraha skor akhirna?….diantos infona

Tinggalkan komentar