Ambisi Patahkan Rekor Arema Pemain Persib Lebih Percaya Diri


SUBANG, (PR).-
Persib bertekad mematahkan rekor tak terkalahkan yang tersemat pada Arema Malang selama mengarungi putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010. Grafik permainan yang stabil sejak melawan Persipura dan waktu istirahat yang cukup, membuat skuad “Pangeran Biru” percaya diri bisa mewujudkan harapan tersebut.

Pelatih Jaya Hartono mengungkapkan, hasil imbang yang didulang Persib saat tandang melawan Sriwijaya FC, Sabtu (12/12) lalu, membuat para pemain makin percaya diri. Hal ini akan mendorong mereka untuk bisa bermain lebih apik lagi saat dijamu Arema nanti. Terlebih di atas kertas, menurut Jaya, kualitas pemain Arema masih di bawah pemain Sriwijaya FC.

“Grafik permainan mereka relatif stabil sejak melawan Persipura beberapa waktu lalu. Walaupun tidak dibarengi dengan kemenangan, tetapi saat ini setiap lini sudah terbangun dengan rapi, mulai dari posisi kiper sampai striker. Alur bola selalu terencana dan terarah,” tutur Jaya seusai relaksasi bersama timnya di pemandian air panas Sari Ater, Kab. Subang, Senin (14/12).

Jaya menilai, saat ini para pemain juga lebih siap jika dipasang di posisi yang tidak biasanya ditempati. Seperti Wildansyah, saat melawan Sriwijaya FC, Jaya mencoba memasang Wildan di sayap kanan. Hasilnya, ternyata Wildan bisa bermain bagus. Begitu juga dengan Atep, saat ini pemain bernomor punggung tujuh tersebut bisa mengisi posisi manapun.

Jaya menekankan pada para pemainnya agar siap untuk ditempatkan di mana pun. Menurut dia, otak-atik susunan pemain ini sebagai bagian dari strategi untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Setiap pemain dituntut untuk belajar mengubah posisi. Saya yakin mereka bisa, karena semua punya skill. Asalkan mereka mau belajar dan berusaha, jangan pesimistis dulu dan takut tidak bisa,” kata Jaya.

Kartu kuning yang diterima Maman Abdurahman dan Budi Sudarsono saat melawan Sriwijaya FC, membuat Jaya melakukan rotasi pemain. Menghadapi Arema nanti, Jaya akan menurunkan Wildansyah untuk menggantikan Maman dan Airlangga untuk mengisi posisi Budi. Sementara Nova Ariyanto dan Eka Ramdani yang absen saat melawan Sriwijaya FC, akan diturunkan untuk menghadapi skuad “Singo Edan” tersebut.

Tanpa penonton
Saat Arema vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (19/12) nanti, Arema terancam tidak akan mendapat dukungan suporter setianya. Hal ini merupakan imbas dari oknum suporter yang melakukan aksi lempar ke lapangan, dan ada nyanyian rasis terhadap kubu Persipura saat Arema menjamu Persipura, Rabu (9/12), di Stadion Kanjuruhan.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada panpel dengan denda Rp 50 juta. Bukan itu saja, Arema juga harus memainkan satu laga tanpa penonton, kemungkinan besar, saat menghadapi Persib nanti.

Hal ini, menurut Jaya, memberi keuntungan tersendiri bagi Persib. Walaupun tidak akan mengubah pola permainan Arema secara teknis, motivasi para pemain Arema akan berubah. Biar bagaimanapun, kata Jaya, suporter adalah pendorong semangat terbesar bagi sebuah tim sepak bola.

“Kalaupun ada yang berubah adalah motivasi pemain karena tidak ada yang memacu semangat mereka. Hal ini yang harus dimanfaatkan Persib agar bisa meraih kemenangan pertama pada laga tandang sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Arema di liga musim ini,” ujar Jaya. (A-187) ***

Satu Balasan ke Ambisi Patahkan Rekor Arema Pemain Persib Lebih Percaya Diri

  1. aseep mengatakan:

    duuuhh belum belum uda sombong euy..jagan lah omong besar dulu lah..nanti kalau sudah menang baruu boleh sombong..arema sekarang bukan arema musim lalu mang..udah berubah..jadi jangan meremehkan lawan dulu.dan jang samakan dengan sriwijaya..sriwijaya juga bukan sriwijaya yang dulu..okey tetep semangat..gak usah omong besar dulu..kalau ingin menang ya dibuktikan dulu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: