Hilton, Saya tidak Memukul


MALANG, (PR).-
Hasil imbang 0-0 yang diraih Persib pada laga kontra dengan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (19/12), harus dibayar mahal. Striker Hilton Moriera mendapat kartu merah dan gelandang Suchao Nutnum mengalami cedera.

Wasit Yandri memberikan kartu merah pada menit ke-82 setelah berkonsultasi dengan asisten wasit II Triwahyudi. Triwahyudi mengatakan bahwa Hilton telah menyikut wajah pemain Arema Irfan Raditya. Yandri tanpa ragu mengeluarkan kartu merah.

Ditemui di kamar ganti pemain, pemain asal Brasil ini mengaku, dia tidak melakukan tindakan sebodoh itu. Bahkan, Hilton mengaku dipukul terlebih dahulu oleh Irfan sehingga langsung memasang kuda-kuda untuk melawan. Namun, asisten wasit II malah menuduhnya telah memukul Irfan karena dia terjatuh sambil memegangi muka.

“Saya kesal, tadinya ingin melawan, tapi tidak jadi, hanya pasang kuda-kuda. Tahunya dia jatuh sambil memegangi mukanya. Wasit dan asistennya salah lihat,” ujar Hilton kepada Wartawan Pikiran Rakyat Windy Eka Pramudya.

Menanggapi hal ini, Pelatih Jaya Hartono mengaku, dia tidak melihat langsung kejadian yang sebenarnya. “Kejadian itu berlangsung di sebelah utara lapangan, sementara bola sedang di timur,” ucap Jaya, yang menganggap vonis wasit yang terburu-buru.

Sementara itu, Manajer Persib H. Umuh Muchtar mengatakan, Persib tidak akan mengajukan banding atau protes.

Suchao cedera

Persib juga terancam tidak bisa diperkuat Suchao Nutnum saat dijamu Persema, Rabu (23/12). Pada awal babak kedua, Suchao ditandu keluar lapangan karena sudah tidak kuat menahan sakit yang mendera ankle kaki kanannya.

Rasa sakit sudah dirasakan Suchao pada babak pertama. “Saya sudah tidak kuat lagi, makanya saya minta diganti saja,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: