Persib ke Peringkat Dua


Cibinong – Persib Bandung memenangi derby Jawa Barat melawan Persikabo Bogor. Dua gol yang dicetak di babak pertama mengangkat “Maung Bandung” ke peringkat dua.

Bertandang ke Stadion Persikabo, Cibinong, Selasa (3/4/2007), Persib unggul 2-1. Dengan demikian hingga laga ke-11 tim asuhan Arcan Iurie telah mengumpulkan 25 poin.

BalikBandung Inc
Persib melewati Sriwijaya FC dan Persija Jakarta yang sama-sama memiliki 23 angka, serta hanya terpaut satu poin dari pimpinan sementara Wilayah Barat, PSMS Medan.

Sementara Persikabo tertahan di urutan ke-10. Dari 12 pertandingan, pasukan Suimin Diharja tetap dengan 15 angka.

Dua kartu merah di babak pertama

Sejak peluit kickoff ditiup wasit Jajat Sudrajat, kedua kesebelasan langsung tampak agresif. Baru semenit, Persib melakukan shot on goal, tapi tendangan bebas Lorenzo Cabanas dapat ditepis kiper Persikabo Sonny Gunawan.

Tiga menit berselang giliran Persikabo mengancam. Dari free kick Mardiansyah, M. Husein menyundul bola tapi dihentikan kiper Tema Mursadat. Rebound Seme Pierre menghasilkan gol, tapi dianulir karena bek asal Kamerun itu melakukan pelanggaran terhadap Tema.

Tingginya tempo permainan terganggu oleh hujan deras mulai menit ke-13. Alhasil permainan berubah, bola menjadi sulit dikendalikan. Namun kedua tim tetap mencoba bermain ngotot.

Silih berganti Persikabo dan Persib melakukan serangan. Tuan rumah lebih banyak menekan, tapi counter attack tim tamu pun tak kalah sengit, walaupun tidak sampai membahayakan gawang lawan.

Di menit 21 lahir gol Persib. Lepas dari kawalan, Zaenal Arief hanya dihadang Pierre. Dari jarak sekitar 23 meter ia langsung melepaskan tembakan dan mengarahkannya ke pojok kanan gawang Persikabo. Derasnya tendangan tak mampu dihentikan Sonny. Persib pun memimpin 1-0.

Hanya semenit dari gol tersebut Persikabo nyaris menyamakan kedudukan. Namun sundulan Adrian Mardiansyah dari free kick rekannya dapat ditepis Tema. Walau sempat terlepas, tapi bola bergulir ke sisi gawang dan hanya membuahkan korner.

Di menit 29 Persib memperoleh hadiah tendangan bebas dari depan kotak penalti Persikabo. Sami Alayidrus mengeksekusinya dan mampu menembus pagar hidup lawan. Sonny sebenarnya bisa mengantisipasi datangnya bola, tapi tangkapannya tidak lengket. Bola muntah disambut Zaenal yang kemudian mengumpan pendek kepada Christian Bekamenga. Dengan mudah striker asal Kamerun itu menceploskan bola ke jala Persikabo dan membawa Persib unggul 2-0.

Dua menit kemudian terjadi ketegangan di lapangan. Beberapa pemain dari kedua kesebelasan berselisih, bahkan nyaris beradu hantam. Menilai Edu Juanda (Persikabo) dan Alayidrus memicu kericuhan, keduanya langsung diganjar kartu merah.

Di babak kedua Persikabo mencoba meningkatkan tekanan dalam kondisi lapangan yang tergenang air di sana-sini. Peluang terbaik diperoleh Nico Susanto di menit 67, tapi sontekannya di depan gawang yang sudah kosong keburu diblok Patricio Jimenez.

Upaya “Laskar Pajajaran” berbuah di menit 76. Bermula dari tendangan bebas Mardiansyah, Tema meninju bola di udara, tapi terkena kaki Bekamenga dan bola berbalik ke arah gawang. Seme Pierre yang berada di dekatnya tak kesulitan meneruskan bola ke dalam jala. Skor 2-1.

Di sisa pertandingan Persikabo terus menekan Persib dan memiliki beberapa peluang. Namun tak ada gol lagi yang bisa dihasilkan tuan rumah. Kekalahan pun tak bisa dihindarkan dan kemenangan harus diserahkan kepada Persib. (a2s/a2s)

32 Balasan ke Persib ke Peringkat Dua

  1. marlina mengatakan:

    maju terus perib aku selalu mendukungmu. persib kalahkan sriwijaya fc sugagan weh 2-o persib maju terusss.BY…MARLINA..CIMAHI

  2. pengamat mengatakan:

    sok atuh sib tong mundur ari geus maju teh…maju terus…tong alus mimiti….HIDUP PERSIB….bravo kasadayana…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: