Relaksasi Memulihkan Kondisi Pemain


SUBANG, (PR).-
Menjalani jadwal kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 yang superpadat membuat skuad “Pangeran Biru” mengalami kelelahan yang bisa memengaruhi performa tim secara keseluruhan. Empat laga yang dijalani nyaris berturut-turut membuat penampilan para pemain Persib mengalami penurunan. Untuk memulihkan hal tersebut, para pemain, pelatih, serta ofisial menjalani relaksasi, minus Atep yang sedang mengakikah putrinya.

Pelatih fisik Entang Hermanu mengungkapkan, relaksasi ini dimaksudkan untuk memulihkan otot-otot yang lelah dan membuang racun metabolisme. Kendati tidak dapat memulihkan kondisi pemain seratus persen, cara ini minimal bisa menyegarkan kondisi tubuh dan pikiran.

“Menjalani empat laga dengan jangka waktu sangat dekat seperti kemarin betul-betul menguras tenaga para pemain. Dengan relaksasi ini, otot-otot yang lelah bisa dipulihkan dan asam laktat bisa dihilangkan. Apalagi, relaksasi ini dilakukan dengan berendam di air panas yang mengandung belerang,” tutur Entang seusai relaksasi di pemandian air panas Sari Ater, Kab. Subang, Senin (14/12).

Menurut Entang, kondisi pemain yang berbeda-beda memberikan peluang untuk melakukan rotasi pemain. Saat ini, kerja sama antarpemain sudah terjalin cukup baik sehingga bisa saling melengkapi. Bagaimanapun, kondisi fisik, teknik, dan strategi harus terjalin padu.

Selain memulihkan kondisi, kegiatan relaksasi ini sebagai variasi suasana latihan. Dalam waktu dua sampai tiga hari ke depan, kondisi pemain masih akan terus dipantau melalui program latihan yang telah disusun. Untuk menghadapi Arema dan Persema Malang, skuad Persib Bandung akan bertolak ke Malang, Jawa Timur pada Kamis (17/12).

Sementara itu, pelatih Jaya Hartono mengungkapkan, akibat kelelahan fisik banyak peluang menciptakan gol yang terbuang sia-sia. Hal ini disebabkan tidak seimbangnya antara insting dan gerak tubuh. Untungnya, kata Jaya, ada waktu istirahat yang cukup sebelum laga tandang menghadapi Arema dan Persema.

Pada Selasa (15/12), para pemain akan menjalani latihan ringan saat sesi pagi dan fisik di sesi sore, di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Kota Bandung. (A-187)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: