Gengsi JABAR!


Pertandingan Persib Bandung dengan Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Persikabo Cibinong Kab. Bogor, Selasa (3/4), sarat dengan gengsi. Persib tidak ingin kehilangan muka, kalah oleh “adiknya” Persikabo. Sedangkan Persikabo ingin memperlihatkan jati diri sebagai klub besar dari Jawa Barat, selain Persib.

BalikBandung Inc

Perang urat syaraf sudah mulai diutarakan manajer kedua belah pihak. Manajer Persib, H. Yossi Irianto menegaskan, meski Persib dan Persikabo berada dalam satu wilayah Jawa Barat, bukan berarti harus main santai. Persib akan tampil fight. Hanya dengan kemenangan posisi, Persib akan tetap aman di papan atas.

“Kami memiliki target ingin berada di puncak klasemen. Jika besok (hari ini) menang, Persib tinggal konsentrasi dengan PSMS di Bandung. Jika nanti bisa menang, Persib langsung berada di puncak klasemen,” ujar Yossi di Hotel Mirah Bogor, Senin (2/4) malam.

Manajer Persikabo, Edison Hutahean, juga tidak kalah gertak. Ia ingin membuktikan bahwa Jawa Barat bukan hanya ada Persib. Persikabo merupakan bagian terpenting yang tidak bisa dipisahkan dari prestasi sepak bola Jawa Barat. Karena itu, Persikabo bertekad mengalahkan Persib.

“Apalagi, jika nanti main di Bandung bisa menang, saya akan koprol (salto) di lapangan,” ujarnya.

Target

Yossi mengatakan, target Persib pada dua partai tandang ini adalah 4 biji kemenangan. Dalam skenario yang sudah disusun, dari empat poin itu, Persib meraih kemenangan dengan Persikota, dan seri di Bogor. Target pertama sudah tercapai di Tangerang, dan satu lagi berhadapan dengan Persikabo.

“Jika bicara target awal, cukup seri di Bogor. Tapi, bukan berarti kami tidak mencari kemenangan. Setelah melihat perolehan poin klub-klub lain, jaraknya sangat dekat. Karenanya, saya tekankan kepada pemain tetap harus bisa menang,” ujarnya.

Grafik penampilan Persib saat ini sedang menurun. Namun, keberuntungan selalu berpihak kepada Persib karena mereka masih bisa meraih kemenangan. Yossi berharap melawan Persikota Sabtu lalu, merupakan titik terendah permainan Persib. Ia meyakini permainan berikutnya akan kembali naik, sehingga memberikan harapan Persib bisa terus meraih kemenangan.

Kendati begitu, Yossi mengakui, untuk meraih kemenangan tidak akan mudah. Sebagai tuan rumah, Persikabo memiliki motivasi tersendiri karena tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri.

Persikabo memiliki pemain cukup pengalaman di kompetisi, seperti Affan Lubis, Slamet Riyadi, Novianto. Bek sayap kiri merupakan pemain timnas U-23, Dedi Indra Sampurna. Pelatih Suimin Diharja selalu melakukan rotasi. Ia selalu bongkar pasang pemain dengan melihat kondisi calon lawan yang akan dihadapi. Di lain pihak, Persib tidak pernah gonta-ganti pemain. Kalaupun ada pergantian, hanya terjadi pada saat pertandingan sedang berlangsung.

84 Balasan ke Gengsi JABAR!

  1. asep ay_cikarang mengatakan:

    hidup persib….. tobatttttttt……. edassssss………. sok ah geura siap siap deui ….. ulah atoh teuing…. engke lawan PSMS kudu leewih hade maen na….. pokonamah hidup persib.
    “bral geura tandang ulah hariwang
    meunang eleh urang bandung moal pundung”

    hidup persib….

  2. Biho mengatakan:

    meunang deui euy…2-1

  3. Penny mengatakan:

    Sigana 2-1 keur Persib

  4. Epsensyah,Jaktim mengatakan:

    Terima kasih untuk PERSIB , yang memberikan kemenangan 2-1 atas Persikabo.
    Terima kasih untuk VIKING yang telah jauh-jauh dari bandung&sumedang untuk memberikan dukungan.

    Bravo PERSIB
    Bravo Viking

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: