Tangan Magnet


MANTAPNYA pertahanan Persib pada laga tandang kali ini tidak lepas dari si tangan magnet Sinthaweechai “Kosin” Hathairattanakool. Penjaga gawang asal Thailand ini menjadi penyelamat kala jala Persib nyaris kebobolan saat dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (19/12).

Beberapa peluang emas yang sempat dilesakkan para pemain Arema berhasil digagalkan Kosin dengan gerak refleksnya yang cepat.

Pada injury time babak pertama, striker Arema, Rahmat Efendi nyaris membobol jala yang dikawal pemain bernomor punggung 18 tersebut. Namun, Kosin menghalau tendangan keras tersebut. Peluang kedua yang digagalkannya pada menit ke-70 ketika menghalau tendangan bebas Roman.

Akan tetapi, Kosin merasa sukses dirinya kali ini tidak terlepas dari peran pemain yang lain. Ia mengungkapkan, permainan apik yang ditunjukkan Persib kali ini adalah buah dari kerja sama tim.

Kosin mengaku, lini pertahanan Persib yang harus mendapat acungan jempol.

“Seharusnya kami bisa menang karena kami banyak peluang. Apalagi lawan tidak bisa mengembangkan permainannya, sedangkan kami hampir mengusai jalannya pertandingan. Namun, saya senang karena permainan Persib makin baik,” ungkap pemain yang pernah berlatih di klub Manchester City ini.

Tanpa bermaksud sombong, menurut Kosin, gol-gol yang nyaris diciptakan pemain Arema bukanlah hal yang sulit untuk ditaklukkannya. Hasil seri yang dicetak “Maung Bandung” kali ini dirasakan Kosin cukup baik. Namun, dia berharap Persib bisa menang pada pertandingan berikutnya. Ia berjanji akan mengeluarkan kekuatan magnet di tangannya untuk menahan setiap serangan.

Semoga kekuatan magnet selalu ada di tangan Kosin. (Windy Eka Pramudya/”PR”)***

Satu Balasan ke Tangan Magnet

  1. heri_budak garut mengatakan:

    hatur nuhun thanks to akang Kosin,,,,,,truslah jaga gawang mu dari lawan-lawanmu…bravo Persib!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: