Persib Bertekad Ulangi Kemenangan


Persib Bandung dan tuan rumah Persikabo Kab. Bogor siap mempertaruhkan gengsi menjadi tim terbaik di Jabar, saat keduanya bertarung pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Persikabo, Cibinong, Selasa (3/4) mulai pukul 15.30 WIB. Karena itu, dalam duel prestisius ini, baik Persib maupun Persikabo bertekad untuk meraih kemenangan.

BalikBandung Inc

Untuk mencuri kemenangan dari Persikabo, Persib dipastikan bakal tetap menurunkan skuad terbaiknya. “Kita memang harus berhadapan dengan tim sesama Jabar. Ini merupakan gengsi tersendiri bagi Persib. Karena Persib juga membutuhkan poin penting untuk tetap berada di papan atas. Untuk itu, kami tidak mau main-main menghadapi pertandingan nanti. Pemain harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun dari kelemahan Persikabo,” ujar Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Bogor, Senin (2/4).

Sepanjang perjalanan LI, Persib pernah sekali bertempur dengan Persikabo di Bogor pada LI VII/2001. Ketika itu, Persib menang 1-0 lewat gol tunggal Yaris Riyadi pada menit 65. Djadjang mengharapkan, kemenangan Persib pada LI VII itu bisa diulanginya kali ini.

Kendati demikian, Djadjang tetap meminta Suwita Pata dan kawan-kawan untuk menjaga kewaspadaan, termasuk meningkatkan konsentrasi sejak awal hingga akhir pertandingan. Dijelaskannya, di tangan Suimin Diharja, Persikabo memperlihatkan karakter permainan yang mengandalkan kolektivitas tim.

Djadjang berharap penampilan anak asuhannya tidak antiklimaks, menyusul grafik permainan dalam dua partai terakhir yang dinilainya mengalami penurunan. “Justru saat melawan Persikabo, saya ingin performance anak-anak kembali berada dalam puncaknya. Masalah mental bermain away memang masih mejadi pekerjaan rumah yang secara perlahan harus diperbaiki. Tetapi mudah-mudahan dalam pertandingan besok (hari ini, red), anak-anak tetap memperlihatkan kesabaran dan konsentrasi tinggi,” lanjutnya.

Selain kekuatan tuan rumah, satu hal lagi yang harus diwaspadai para pemain Persib adalah kondisi permukaan lapangan di Stadion Persikabo yang tidak rata. “Permukaannya keras dan sedikit bergelombang. Tapi hal itu bukan masalah besar. Saya harus selalu siap dengan kondisi lapangan apapun,” ucap striker Persib, Redouane Barkaoui.

Suimin tegang

Dari kubu Persikabo, pelatih Suimin Diharja mengaku sangat tegang menghadapi duel ini. Ketegangan mantan pelatih PSMS Medan dan Sriwijaya FC ini dikarena adanya tuntutan menang dari tim yang menurutnya justru sulit dikalahkan.

“Saya benar-benar tegang dalam derby Jabar ini, meski akan didukung ribuan suporter Kabomania. Tidak ada kalimat lain Persikabo harus memetik poin penuh, guna mengamankan posisinya di zone Super liga. Untuk itu, saya berharap para pemain tetap disiplin, dan konsentrasi penuh. Sebab, materi pemain yang dimiliki Persib benar-benar mentereng,” katanya.

Untuk memforsir kemenangan dari Persib, Suimin akan tetap menurunkan skuad terbaiknya, seperti Chiemela Worgu, Luis Eduardo, Mardiansyah, Seme Pierra Patrick, Agung Widodo, Jarot, Novianto, Edu Juanda, Hengki Ardiles, dan Imral “Korea” Usman.

“Secara kualitas, materi pemain kita dengan Persib tidak beda jauh. Namun, saya tetap optimis dengan motivasi bertanding dan disiplin tinggi yang dimiliki anak-anak,” katanya.

Jika Suimin memilih merendah, Manajer Persikabo, Edison H. Hutahean lebih bersuara lantang. “Sejak awal, saya memang sangat bernafsu untuk mengalahkan Persib di Cibinong. Bahkan, mimpi saya selama ini, Persikabo selalu menang saat bentrok dengan Persib. Materi Persib boleh mengkilap, namun lain cerita kalau mereka main di Cibinong,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: