Yaris Riyadi Dipastikan Absen


Nasib Salim Alaydrus Ditentukan Jumat Ini

Yarid Riyadi dipastikan tidak akan memperkuat “Pangeran Biru” Persib Bandung pada dua pertandingan pertama Liga Indonesia 2007 melawan Persiraja di Banda Aceh, Sabtu (10/2) dan PSDS di Deli Serdang, Selasa (13/2). Sementara itu, nasib Salim Alaysdrus ditentukan Jumat (9/2) ini.

Dihubungi melalui telefon selulernya, Kamis (8/2), dokter tim Persib dr. Taat Tagore mengatakan, cedera tendon yang dialami Yaris cukup serius, sehingga harus menjalani terapi lebih lama.

Bahkan, menurut Taat, jika cedera Yaris tidak kunjung membaik dalam dua minggu ke depan, tidak menutup kemungkinan Yaris tidak bisa turun pada pertandingan ketiga. “Yang pasti, Yaris tidak ikut. Kemungkinannya, dia harus istirahat dua minggu,” katanya.

Salim sendiri, menurut rencana berangkat ke Banda Aceh, Kamis (8/2), menyusul rekan-rekannya. Namun, Salim urung berangkat karena harus mengikuti terapi intensif.

“Tadi (Kamis, 8/2) Salim masih terapi di Bandung, jadi belum bisa menyusul ke Aceh. Namun, saya belum bisa memastikan apa dia bisa ikut main Sabtu atau tidak, sebab masih harus dilakukan pemeriksaan lagi,” katanya.

Rencananya, Jumat (9/2) ini, Taat kembali memeriksa kondisi kaki Salim. Keputusan ikut atau tidaknya Salim pun baru akan diputuskan seusai pemeriksaan hari ini. “Saya belum berani memutuskan sekarang, kita lihat dulu bagaimana kondisinya. Mudah-mudahan, kondisinya membaik dan bisa turun di pertandingan pertama. Namun, kalau tidak, apa boleh buat. Jika dipaksakan, cederanya akan bertambah parah,” ujar Taat.

Taat mengatakan, meski belum bisa turun pada laga pertama, Salim akan tetap pergi menyusul ke Aceh. Salim akan pergi bersama Manajer Persib, H. Yossi Irianto. “Dia tetep pergi. Soalnya, Salim ingin sekali berangkat ke Aceh. Mungkin Salim akan pergi bersama manajer,” kata Taat.

Dihubungi terpisah, Salim Alaydrus mengatakan, kakinya masih terasa sakit sehingga rencana keberangkatannya menyusul tim Persib Kamis pagi gagal karena masih harus menjalani terapi.

Meski dirinya sangat ingin memperkuat tim Persib pada dua laga tandangnya, Salim mengatakan, jika sampai Jumat (9/2) cederanya masih belum hilang, mau tidak mau dia harus tetap beristirahat.

“Otot kaki masih ketarik, jadi belum tahu apa Sabtu bisa main atau tidak. Sebenarnya, ingin main di Aceh, apalagi ini pertandingan pertama. Namun, bagaimana lagi, kakinya masih sakit,” ujarnya.

Kendati keinginannya tampil pada pertandingan pembuka sangat tinggi, Salim menyadari, risiko yang akan dia terima sangat besar. Salim pun lebih memilih tidak ikut satu pertandingan pertama daripada harus terus absen pada pertandingan berikutnya.

“Apa boleh buat, kalau dipaksa nanti malah tambah parah dan pemulihannya pun semakin lama. Lebih baik tidak main satu kali daripada harus absen pada banyak pertandingan,” tuturnya.

Namun, Salim menyebutkan, kalaupun di Aceh belum bisa turun, dia berharap pada pertandingan kedua melawan PSDS Deli Serdang, dia sudah bisa memperkuat Persib. Melalui terapi intensif yang saat ini dilakukan, Salim berharap, cederanya bisa pulih sehingga bisa segera menyusul rombongan Persib yang saat ini sudah berada di Banda Aceh.

Nyeck nyusul

Nyeck Nyobe G. Clement dipastikan akan mendarat di Aceh dan bergabung dengan Persib, Jumat (9/2). Kepastian tersebut ditegaskan Wakil Manajer Bidang Tehnik, Adeng Hudaya di Aceh, Kamis (8/2). “Nyeck telah selesai mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) di Singapura hari ini (Kamis), maka ia dipastikan akan menyusul tim di Aceh Jumat,” kata Adeng kepada wartawan Pikiran Rakyat, Ferry Indra Permana dan Andri Gurnita.

Setelah kedatangan Nyeck, Persib dipastikan akan siap bertanding. Terlebih, Bayu Sutha juga tidak memiliki masalah untuk tampil bersama Zaenal Arif dkk. pada partai pertama Persib.

Hal senada juga dikatakan sekretaris tim, Drs. Edi Djukardi ketika dihubungi “PR” Kamis (8/2). Dia menampik isu adanya larangan dari BLI untuk mengikutsertakan Bayu pada LI 2007 ini.

Kamis malam, Persib dijamu makan malam oleh mantan Kapolres Bandung Timur yang kini menjadi Dirlantas Polda Aceh, Nandang di Restoran Cut Dek. Dalam kesempatan tersebut turut hadir sejumlah pejabat dan anggota kepolisian asal Jabar.

Persib menginap di Hotel Sultan yang berada di Jln. Hotel Sultan, Aceh. Persib akan menggelar latihan terakhir Jumat (9/2) di Stadion 8.00 WIB.

PIKIRAN RAKYAT

Satu Balasan ke Yaris Riyadi Dipastikan Absen

  1. fummo mengatakan:

    sing menang ah sib Semoga sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: