Barkaoui, ”Saya tidak Siap Main”


Setelah striker Bekamenga dipastikan absen, kini giliran Redouane Barkaoui yang kemungkinan absen saat menghadapi tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pertama di Kompetisi Divisi Utama Liga Djarum Indonesia XIII/2007, di Stadion H. Dimurtala Lampineung Banda Aceh, Sabtu (10/2).

PELATIH Persib, Arcan Iurie memberikan instruksi kepada para pemainnya sebelum mulai latihan di Stadion H. Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat, 9/2. Persib akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga perdana Liga Indonesia XIII.*ANDRI GURNITA/”PR”

Wartawan Pikiran Rakyat, Ferry Indra Permana dan Andri Gurnita melaporkan dari Banda Aceh, hingga kemarin, Barkaoui masih mengalami cedera otot betis kanan, bahkan pada sesi latihan pagi yang berlangsung di stadion H. Dimurtala, Barkaoui hanya melakukan jogging mengitari stadion, sedangkan para pemain Persib lainnya melakukan latihan game di tengah lapangan.

Meski akhirnya Barkaoui bergabung mengikuti latihan, pergerakan pemain asal Marako ini tidak gesit. Bahkan saat disuruh sprint oleh pelatih Persib Arcan Iurie untuk melakukan tendangan ke arah gawang, striker berambut panjang ini hanya berlari santai dan melakukan tendangan dengan menggunakan kaki kiri. Terlihat sekali pergerakan Barkaoui tidak lepas dan ragu-ragu dalam berlari, seolah menahan rasa sakit.

Barkaoui mengatakan, dirinya memang masih mengalami sakit di otot betis kanannya usai dihantam salah seorang pemain Persika Karawang saat Persib uji coba di Karawang beberapa hari lalu. ”Sampai saat ini masih terasa sakit terutama untuk berlari sprint, saya tidak bisa melakukannya karena sakit sekali kalau hanya lari masih bisa,” ujar Barkaoui seraya menunjuk betis kanannya.

Dengan kondisi seperti ini, Barkaoui mengatakan dirinya tidak siap main saat menghadapi Persiraja. ”Bagaimana mau bisa main kalau saya tidak bisa lari sprint, padahal bagi seorang striker harus bisa melakukan sprint untuk mengejar bola, tidak hanya lari begitu saja. Saya sudah bilang ke pelatih tentang kondisi ini,” ujarnya.

Untuk menangani rasa sakitnya tersebut, Barkaoui mengatakan belum ada terapi yang dilakukannya dan selama ini hanya dikompres dengan es dan menggunakan salep untuk otot. ”Saya mau terapi, tapi di sini di mana bisa terapi. Sampai saat ini saya belum melakukan terapi,” ujarnya.

Meski hingga kemarin sore kondisinya masih belum fit 100 persen, Barkaoui berharap pada saatnya nanti menghadapi Persiraja ada perubahan pada cedera yang dialaminya. ”Kalau besok (hari ini) saya sudah bisa lari sprint dan tidak terasa sakit lagi, saya siap main, tapi kalau kondisinya masih seperti ini, saya belum bisa main,” katanya.

Dengan absennya Barkaoui saat menghadapi Persiraja nanti, Persib tinggal berharap kepada striker Zaenal Arief dan Dicky Firasat. Pada sesi latihan kemarin, Iurie lebih menekankan pada penyelesaian akhir dengan umpan-umpan menyilang yang dilakukan para pemain sayap maupun para pemain belakang.

Ubah formasi

Banyaknya pemain yang mengalami cedera, membuat formasi Persib akan mengalami perubahan saat menghadapi Persiraja. Manajer Persib Yossi Irianto yang ditemui usai melakukan briefing mengatakan, melawan Persiraja nanti kemungkinan besar Persib akan menggunakan pola 3-6-1 dengan memaksimalkan kekuatan di lini tengah dan hanya mengandalkan satu striker.

”Kami hanya akan memainkan pemain yang kondisinya benar-benat fit. Kami tidak ingin memaksakan kondisi pemain yang tidak fit untuk main karana itu akan merugikan untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ujar Yossi.

Yossi mengatakan, Barkaoui lebih baik diistirahatkan atau pun main hanya satu babak, sedangkan yang tampil penuh harus pemain yang benar-benar fit. ”Begitu juga dengan Salim meski kondisinya sudah berangsur membaik, namun lebih baik disimpan dulu kalau pun main setengah babak jangan dipaksakan. Lebih baik Salim dimainkan saat melawan PSDS, ketikat kondisinya sudah benar-benar fit,” kata Yossi.

Pada kesempatan tersebut, Yossi juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak menganggap enteng Persiraja yang baru promosi ke divisi utama. ”Jangan anggap remeh tim tuan rumah, dalam sejarahnya Persiraja sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri,” katanya.

PIKIRAN RAKYAT

2 Balasan ke Barkaoui, ”Saya tidak Siap Main”

  1. gwandher mengatakan:

    persib bakal kuat geura, komo engke minggu ngalawan psis, bakal menang, mun teu menang bakl seri. percaya we ka persib

  2. ade-un mengatakan:

    moal kuat persib ayena mah!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: