Iurie Minta Manajemen Rekrut Pemain U-23


Untuk menambah kekurangan pemain Persib Bandung pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007, pelatih Arcan Iurie Anatolievici akan meminta manajemen tim untuk merekrut pemain muda, terutama hasil binaan Persib sendiri. Kepada wartawan, Iurie mengatakan, sedikitnya ia membutuhkan dua pemain muda dalam skuadnya yang ditargetkan berjumlah 24 pemain.


“Untuk kekurangan pemain, saya sebenarnya masih butuh gelandang dan striker berkualitas. Tapi, saya juga akan minta manajemen tim untuk menambah pemain muda dalam tim. Pemain dari (Persib, red) U-23, saya kira bisa diambil dua orang,” kata pelatih asal Moldova itu di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Senin (16/10).

Dikatakan Iurie, perekrutan dua pemain muda itu murni untuk pembinaan. Menurutnya, kedua pemain muda yang diusulkan untuk direkrut itu akan diberi kesempatan merasakan atmosfer persaingan di kancah Liga Indonesia (LI).

“Kesempatan bermain buat mereka mungkin tipis. Tapi, mereka bisa belajar banyak ketika bergabung dengan tim. Saya berharap setelah belajar, pemain muda itu bisa siap tampil membela Persib pada musim berikutnya,” kata Iurie.

Kendati demikian, Iurie mengaku tidak punya calon pemain muda yang diinginkan. “Yang pasti, selain berisi pemain-pemain yang secara kualitas baik, saya juga ingin memberi kesempatan kepada pemain muda Persib untuk belajar. Itu yang penting,” ujarnya.

Striker tambahan

Pada kesempatan itu, Iurie pun mengaku masih membutuhkan pemain tambahan yang akan menempati posisi gelandang dan striker untuk melengkapi 21 pemain yang disebut-sebut sudah bisa dipastikan bakal memperkuat Persib pada LI XIII/2007.

“Tahun depan, saya ingin punya dua tim inti, yaitu 22 pemain. Tapi, saya tetap butuh pemain pengganti yang siap tampil jika dibutuhkan, misalnya ada pemain yang cedera dan terkena hukuman kartu. Melihat komposisi yang ada, saya butuh gelandang dan striker yang siap jadi pelapis,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: