Libur Jangan Terlalu lama


Meski saat ini para pemain sedang berpuasa, pelatih Persib, Arcan Iurie, tidak mau hal ini membuat kondisi fisik pemain Persib menurun. Begitu pula dengan liburan dalam rangka hari Idul Fitri.

Sebagai pelatih kepala, ia pun tetap akan memberikan jadwal libur pada para pemain di saat-saat penting tersebut. ‘Namun saya tidak mau pemain libur latihan terlalu lama karena ini tidak baik. Kalau libur terlalu lama, latihan yang kita laksanakan dalam masa puasa ini jadi percuma. Kita harus kembali mengulang lagi untuk menaikkan kondisi fisik pemain,’ ungkap Iurie kepada para wartawan di Wisma Puscadnas, Senin (16/10).

Iurie menjelaskan, latihan selama bulan puasa bertujuan untuk menjaga kondisi fisik pemain agar tidak sampai turun drastis bila tidak ada latihan. ‘Saya pilih latihan futsal karena saat puasa, latihan futsal ini menurut saya lebih efektif daripada latihan di lapangan seperti Pusdikpom,’ katanya.

Iurie menyebutkan, latihan selama puasa yang akan berakhir Kamis (19/10) ini sebagai latihan fase pertama. Di fase pertama ini ia tetap menyertakan porsi latihan fisik untuk menjaga stamina dan latihan teknik dasar mengolah bola. ‘Di lapangan kecil ini saya kasih pemain untuk selalu dekat dengan bola.

Kemampuan mengolah bolanya akan semakin terasah. Meskipun di futsal tidak panas seperti di luar, tempo latihannya hampir tidak ada jeda selama sekitar 1,5 jam,’ jelasnya.

Persib kembali akan menggelar latihan secara normal dua kali sehari pagi dan sore di bulan November mendatang.

‘Secara perlahan, kita akan menaikkan kembali kemampuan fisik pemain dan kemudian kita kembali akan berlatih seperti biasa, yaitu 1,5 jam di pagi hari dan 1 hingga 2 jam di sore hari,’ katanya.

Agenda Persib
Selasa (17/10): Latihan Futsal di Mekarwangi, Pukul 14.00-Selesai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: