Leo Diberi Waktu Dua Pekan


Baik atau buruknya penampilan pemain asing anyar Persib Bandung, Leontin Chitescu, merupakan tanggung jawab pelatih Arcan Iurie Anatolievici. Kendati demikian, manajemen Persib tetap memberikan batas waktu tidak lebih dari dua pekan kepada pemain asal Rumania itu untuk menunjukkan performa terbaiknya.

BalikBandung Inc

Itulah hasil pertemuan manajemen dengan tim pelatih Persib di salah satu rumah makan di Bandung pada Selasa (1/8) malam. “Soal Leo (sapaan Chitescu, red), manajemen Persib masih memberikan kesempatan kepadanya dan tim pelatih, paling lambat dua pekan ke depan untuk membuktikan kemampuannya. Terutama sebagai seorang gelandang.

Rekomendasi Iurie mendatangkan Leo untuk pengganti Eka (Ramdani) yang tidak bisa main karena membela timnas,” kata Manajer Persib, H. Yossi Irianto ketika dihubungi “GM”, Rabu (1/8) malam.

Dikatakan Yossi, dalam waktu dua pekan itu, Leo harus diberi kesempatan oleh tim pelatih untuk bermain di sektor gelandang, seperti skenario awal yang sudah diplot. “Kepada tim pelatih, saya sudah bilang, inti persoalan di Persib adalah gelandang, jika Eka dipanggil tim nasional. Sedangkan lini depan kita cukup produktif. Jadi, tim pelatih harus mengoptimalkan Leo di posisi gelandang, bukan striker. Nah, dalam pertandingan uji coba yang akan dijalani Persib sebelum main di putaran kedua, Leo harus dicoba di posisi gelandang,” paparnya.

Tanggung jawab Iurie

Menyangkut belum optimalnya penampilan pemain yang dibidiknya itu, Iurie memang meminta publik sepak bola Bandung untuk memberikan kesempatan kepada Leo. “Saya minta, persoalan psikologis, bobotoh, dan publik Bandung harus mendukung Leo. Soal teknis, biarkan saya bekerja. Itu tanggung jawab saya,” kata Iurie dalam berbagai kesempatan.

Kendati sebagian besar anggota tim pelatih membenarkan, namun pada umumnya mereka tidak mau membicarakan hasil pertemuan dengan manajemen tim itu. Namun, dari informasi yang didapatkan “GM”, dalam pertemuan itu, beberapa anggota tim pelatih sempat mengajukan nama mantan gelandang Persema Malang, Christian Olivares, sebagai pemain alternatif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: