Jaya, “Satu Poin yang Mahal”


PALEMBANG,(GM)-
Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono mengatakan, keberhasilan pasukannya meraih poin pertama di kandang lawan, usai menahan imbang Sriwijaya FC 1-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Sabtu (12/12), harus dibayar mahal.

Usai bertarung habis-habisan dalam pertandingan ini, Jaya harus kehilangan dua pilarnya pada pertandingan berikutnya melawan Arema Malang, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (19/12) mendatang. Kedua pemain yang terpaksa harus absen itu adalah kapten tim Maman Abdurahman dan striker Budi Sudarsono.

“Ini satu poin yang sangat mahal. Kenapa? Karena saya harus kehilangan dua pemain, Maman dan Budi pada pertandingan berikutnya di Malang. Keduanya harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning,” kata Jaya kepada wartawan “GM”, Endan Suhendra, usai pertandingan.

Pada pertandingan melawan Sriwijaya FC, Budi mendapatkan kartu kuning pada menit 64 dan Maman tiga menit kemudian. Kartu kuning pertama Budi didapatkan pada saat Persib dikalahkan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan Wamena, 2 Desember lalu. Sedangkan kartu kuning pertama Maman pada saat Persib mengalahkan Pelita Jaya 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, 21 November lalu.

Sejauh ini, Jaya belum menyebutkan siapa pemain pengganti keduanya. Namun, ia mengaku tidak terlalu khawatir melihat penampilan pemain pelapis seperti Wildansyah yang biasa diproyeksikan menggantikan Maman dan Airlangga tampil cukup baik.

Perasaan tidak terlalu khawatir juga diungkapkan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. Ia mengatakan, meski Maman dan Budi absen, dirinya tetap optimis menatap laga tandang di Malang.

Berkat doa restu

Dalam kesempatan itu, Umuh juga mengungkapkan rasa puasnya atas hasil imbang di Sriwijaya FC. Ia juga memuji perjuangan dan semangat tempur para pemain. “Saya katakan, perjuangan pemain sangat luar biasa. Padahal, saya sempat khawatir jangan-jangan kita akan kalah lagi. Tapi alhamdulillah, berkat doa restu bobotoh Persib, gol balasan itu datang juga di menit terakhir,” katanya.

Setelah menghadapi Sriwijaya FC, rombongan Persib rencananya akan pulang ke Bandung dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air pada Minggu (13/12) pukul 10.25 WIB. **

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: