Persib U-21 Siap Petik Kemenangan Atas Sriwijaya FC


PALEMBANG, (PR).-
Persib Bandung U-21 siap memetik kemenangan atas tuan rumah Sriwijaya FC U-21 pada Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) U-21, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (12/12). Kesiapan tersebut menjadi modal berharga “Maung Muda” yang berambisi mengambil poin penuh yang pertama kalinya di laga tandang. Tambahan tenaga juga didapat dari Munadi, pemain Persib senior, yang siap turut mengawal lini tengah. Munadi sudah ikut berlatih bersama rekannya Jumat (11/12) sore, setelah pagi harinya berlatih bersama tim senior.

Pelatih Persib Bandung Jaya Hartono pada dasarnya mengizinkan Munadi membantu permainan “Maung Muda”. Menurut dia, itu berguna menambah jam terbang dan pengalaman Munadi sambil terus mengasah kemampuannya hingga siap pakai saat dibutuhkan tim.

Wartawan Pikiran Rakyat Riesty Yusnilaningsih dan M. Gelora Sapta melaporkan, pada sesi uji coba lapangan kemarin, Dias Angga Putra dkk. melakukan dalam suasana santai. “Sengaja saya buat suasananya serileks mungkin supaya anak-anak enjoy. Kalau sudah enjoy, saya harap saat bertanding nanti mereka dapat bermain lepas,” ucap Pelatih Mustika Hadi.

Ia yakin, jika anak buahnya dapat bermain lepas, mereka dapat memperagakan permainan dengan baik. Untuk itu, ia tak mau membebani target kemenangan yang terlalu berlebihan kepada pemain karena khawatir akan mengaburkan konsentrasi mereka. Lagi pula Mustika yang tahun sebelumnya menjadi Asisten Pelatih Persib U-21 itu percaya jika bermain lepas, anak-anak akan dapat meredam gencarnya serangan lawan yang cenderung bermain ngotot dan tak segan bekerja keras sepanjang pertandingan.

“Pemain Sriwijaya memang bertipe pekerja keras. Akan tetapi, kalau kemampuan teknik, kami yang lebih unggul. Saat ini kami ingin mematahkan mitos yang selalu menyebutkan pemain Persib berteknik individu tinggi kerap dikalahkan lawan yang lebih lemah namun berdaya juang tinggi. Saya akan buktikan, kami bisa unggul karena emosi pemain sudah dibenahi,” tutur Mustika.

Pembenahan terhadap emosi pemain dilakukan setelah pada pertandingan perdananya melawan Pelita Jaya yang berujung kekalahan 2-1, empat pemain Persib diganjar kartu kuning karena tidak mampu mengontrol emosi. Mustika terus menekankan pentingnya kontrol emosi tersebut supaya tidak berujung pada kerugian tim.

Menghadapi pertandingan nanti, Mustika yang akan menurunkan formasi 4-4-2 itu akan menginstruksikan pemainnya untuk mengandalkan serangan balik cepat di awal babak sambil membaca terlebih dahulu pola permainan yang diperagakan lawan.

Meskipun tidak mengetahui kekuatan sang lawan, Sriwijaya FC U-21 pun tetap membidik kemenangan perdananya dari Persib. Dalam dua laga tandang awal, mereka hanya sanggup membukukan satu poin, hasil seri 1-1 saat melawan Persitara Jakarta Utara dan kalah 2-0 dari Pelita Jaya Karawang.

“Untuk dapat meraih kemenangan tersebut, saya instruksikan pemain untuk tampil ngotot sejak awal pertandingan. Mudah-mudahan dengan menampilkan permainan demikian, kami tidak akan kecolongan gol lagi di menit awal sehingga menurunkan mental bertanding seperti saat kalah dari Pelita kemarin,” tutur Pelatih Kas Hartadi.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: