Gonzalez Diboyong ke Selangor


Sinyal akan bergabungnya Cristian Gonzalez ke skuad Persib Liga Super musim depan mulai tergambar. Salah satu sinyalnya adalah kepastian striker berjuluk El Loco tersebut diboyong Persib ke Turnamen Selangor.

Menurut pelatih Persib untuk Turnamen Selangor, Robby Darwis, manajemen mengizinkan dirinya memboyong bomber berkebangsaan Uruguay tersebut ke Malaysia. Persib akan bertarung dengan tim Selangor FA pada pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, 31 Juli nanti.

“Manajemen memberikan kebebasan kepada saya untuk menambah pemain baru termasuk memasukkan beberapa pemain asing. Saat ini kita (Persib, Red) paling hanya membutuhkan satu atau dua orang pemain asing saja,” kata Robby, Sabtu (11/7).
Tapi Robby membantah kalau pemanggilan Gonzalez ke tim yang sekarang diarsitekinya sebagai tanda El Loco “resmi” masuk tim Maung Bandung untuk musim kompetisi Liga Super mendatang.

“Kalau urusan kontrak pemain itu bukan urusan saya, itu urusan manajemen. Terlepas apakah nantinya Gonzalez dan pemain-pemain lainnya akan direkrut Persib, itu kewenangan dari manajemen. Saya hanya mengurus tim ke Turnamen Selangor,” elak Robby.

Berbeda dengan pernyataan Robby, dua pemain senior Persib Airlangga dan Gilang Angga mengungkapkan bahwa tim Persib untuk Turnamen Selangor juga berfungsi sebagai ajang seleksi pemain.

“Katanya sih ini seleksi untuk pemain U-21. Tapi kalau pemain senior, saya tidak tahu. Mudah-mudahan bisa secepatnya (ada kejelasan, Red),” ujar Airlangga.

Tentang masuknya Gonzalez, menurut Robby, akan menambah daya dobrak lini depan Persib. Persib yang akan terbang ke Selangor pada 29 Juli mendatang, hingga  kemarin, hanya memiliki Airlangga (Persib senior), Andrie Kurniawan dan Rudi Geovani (Persib U-21) yang berperan sebagai triker.

“Pokoknya kita akan pakai pemain asing. Kalau Gonzalez ada di Bandung pasti kita akan memakainya, soalnya sulit menggunakan pemain asing saat kompetisi sedang libur. Manajemen masih terus menghubungi (Gonzalez),” tutur Robby yang dibantu Indra Thohir dalam memoles Airlangga dkk.

Robby menegaskan, Persib memasang target merebut gelar juara di Turnamen Selangor. Dengan target besar tersebut, Robby memastikan hanya akan membawa pemain yang benar-benar siap baik dari segi kualitas bermain, fisik, mental.

“Kita ke sana bukan untuk refreshing tapi untuk merebut gelar juara. Mudah-mudahan seminggu sebelum berangkat, seluruh pemain termasuk pemain asing, bisa cepat bergabung,” kata Robby penuh harap.

Selain menunggu Gonzalez, tim Persib untuk Turnamen Selangor juga masih menunggu beberapa pemain lainnya termasuk gelandang yang jadi kapten Persib Liga Super 2008- 2009, Eka Ramdani.

Pada Sabtu pagi kemarin, Chandra Yusuf dan Anggi sudah bergabung. Sebelumnya dua pemain ini absen karena terganggu kesehatannya.

Tribunjabar

4 Balasan ke Gonzalez Diboyong ke Selangor

  1. yan kewek mengatakan:

    HIDUP….PERSIB………

  2. riski mengatakan:

    saya juga tau bahwa saya sangat cinta persib samlam dunya

  3. riski mengatakan:

    saya anak cikarang saya dukung persib kapan lagi persib main jagaan kalah mulu malu kan

  4. egy mengatakan:

    persib jiwa raga kami maju terus pantang mundur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: