Sib, Ayeuna Kudu Meunang!


Persib Bandung bertekad meraih angka penuh saat menjamu Persijap Jepara pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Kamis (30/10) pukul 19.00 WIB. Selain untuk menghentikan laju tim berjuluk “Laskar Kalinyamat” itu, kemenangan juga dibutuhkan Persib untuk memenuhi target naik ke papan atas di akhir putaran pertama ini.

“Soal target lawan Persijap, sebenarnya tidak perlu saya omongkan. Sebab, sebagai tuan rumah, kita wajib meraih poin maksimal. Kita butuh poin itu untuk naik ke papan atas,” kata pelatih Persib, Jaya Hartono usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (29/10).

Sebelum pertemuan kedua tim ini, Persijap berada di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan nilai 28 dari 14 laga yang sudah dimainkannya. Kini tim dari “Kota Ukiran” itu berada di posisi 9 atau tiga tingkat di atas Persib dengan nilai 23 dari 13 pertandingan yang sudah dimainkannya.

Kendati Persib memiliki catatan buruk dalam setiap pertemuannya dengan Persijap, Jaya tidak peduli. Ia merasa yakin, kolektivitas permainan yang akan diperagakan anak asuhnya bakal menjinakkan semangat tempur anak-anak Jepara.

“Saya tidak peduli hasil sebelumnya. Saya juga belum pernah bertemu Persijap. Tapi, dalam pertandingan ini, kita harus menang, meski itu tidak akan mudah,” ujar mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini.

Sebagai catatan, dalam empat pertemuan sebelumnya, Persib belum pernah mencatat kemenangan atas Persijap, termasuk ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Keyakinan Jaya untuk meraih kemenangan dari Persijap itu didorong kondisi anak asuhnya yang siap tempur. “Lawan Persijap, kita akan tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning. Kita hanya kehilangan Waluyo, Atep, dan Fabio Lopes,” ujarnya.

Meski tiga pemainnya dipastikan bakal absen karena dibekap cedera, Jaya tidak terlalu khawatir karena pemain tersebut hanya sebagai pelapis. Sedangkan para pemain utamanya, dalam keadaan siap tempur.

Dalam pertandingan ini, Jaya kemungkinan besar tidak akan mengubah formasi the winning team yang selama ini selalu diturunkannya.

Lebih bagus

Dari kubu Persijap, pelatih Djunaedi mengatakan, meski secara individual materi pemain Persib lebih baik, namun ia tetap yakin, pasukannya bisa mencuri poin, bahkan kemenangan.

“Saya akui, materi pemain Persib memang di atas rata-rata pemain Persijap. Tapi, dengan kolektivitas permainan yang kita andalkan, saya yakin anak-anak bisa memberikan perlawanan. Saya tentu saja berharap, Persijap bisa meraih kemenangan,” kata Djunaedi di Hotel Naripan Bandung, kemarin.

Djunaedi mengatakan, dalam pertandingan nanti, ia akan kehilangan salah seorang pemain pilarnya, Arnaldo Villalba Benitez yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Tapi, hal itu tidak membuatnya khawatir karena kekuatan timnya tidak tergantung kepada salah seorang pemain.

Di luar Villaba, para pemain utama Persijap lainnya, seperti dua mantan pemain Persib, Aji Nurpijal dan Enjang Rohiman, Amarildo Souza Da Silva, Evaldo Silva de Assis, Sopyan Morhan, dan Donny Fernando Siregar, dalam kondisi siap tempur.
dari GALAMEDIA

Satu Balasan ke Sib, Ayeuna Kudu Meunang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: