Persijap Seperti Udinese


Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono mengatakan, Persijap Jepara merupakan tim yang ulet, dihuni pemain-pemain yang mau “berkelahi” dan memiliki semangat tempur tinggi. Karena itu, meski tidak memiliki pemain bintang, tim berjuluk “Laskar Kalinyamat” itu akan sulit untuk dikalahkan oleh tim mana pun, tak terkecuali Persib.

“Kalau saya ibaratkan, Persijap itu seperti Udinese ketika pertama kali promosi dari Seri B ke Seri A pada pertengahan dekade lalu. Dengan fighting spirit yang hebat, Udinese selalu menyulitkan tim-tim mapan di Seri A, macam Milan, Juventus, dan Inter,” kata Jaya usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (29/10).

Dikatakan Jaya, fighting spirit dan tidak adanya bintang di skuad Persijap itu, membuat tim asuhan Djunaedi ini sangat mengandalkan kekompakan dan kolektivitas dalam setiap pertandingannya.

“Tim seperti ini, kalaupun menang tidak dengan skor mencolok. Tapi, tim-tim lain pun akan selalu sulit mengalahkan tim seperti Persijap ini,” kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini.

Mantan asisten

Sementara itu, Jaya juga sangat respek dengan kapasitas pelatih Persijap, Djunaedi, yang pernah menjadi asistennya ketika ia menangani Persiba Balikpapan pada LI XI/2005. Dengan kemampuan memotivasi anak asuhnya, plus kebersamaan yang dikembangkannya, Djunaedi bisa membangun prestasi Persijap.

“Djunaedi itu lebih senior dari saya ketika menjadi pemain. Tapi, waktu di Persiba, ia merupakan asisten saya. Dengan semangat kebersamaan, plus kemampuannya memotivasi para pemainnya, Djunaedi bisa mengangkat prestasi Persijap,” tutur Jaya.

Jaya bercerita, karena punya pengalaman banyak sebagai pemain, plus ilmu kepelatihannya yang lebih tinggi darinya, Djunaedi tidak gamang menangani Persijap, meski baru pertama kali memegang sebuah tim.

“Intinya, Djunaedi adalah pelatih bagus. Wajar kalau ia bisa mengangkat prestasi Persijap,” katanya.

ti Galamedia

Satu Balasan ke Persijap Seperti Udinese

  1. abi zahra mengatakan:

    setuju lah. buktinya persib selalu kesulitan menghadapi persijap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: