Atep, Hilton, dan Chandra Terdepan


Atep, Hilton Moriera, dan Chandra Yusuf merupakan tiga pemain terdepan dalam tes daya tahan yang dilakukan tim pelatih Persib Bandung pada tes fisik di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Selasa (15/4). Sedangkan Nyeck Nyobe Georges Clement dan Irwan Wijasmara gagal menyelesaikan seluruh rangkaian tes fisik karena cedera dan sakit.

Menurut Pelatih Fisik Persib, Entang Hermanu, dalam ketahanan dengan cara berlari selama 15 menit itu, Atep, Hilton, dan Chandra bisa melahap lintasan sepanjang 400 meter sebanyak 8 putaran lebih. “Di luar Atep, Hilton, dan Chandra, pemain lain hanya berlari sebanyak 5-7 putaran. Kebanyakan yang 5 putaran adalah penjaga gawang,” kata Entang.

Selain daya tahan aerobik, dalam tes fisik pada sesi latihan pertama itu, sebanyak 17 pemain Persib yang sudah hadir juga menjalani tes kelenturan tubuh, kecepatan gerak maju, kelincahan, dan kekuatan.

“Hasil tesnya, tentu saja ada yang sudah bagus dan ada yang kurang. Tapi, tujuan kita dalam tes ini bukan untuk mengetahui baik atau buruknya. Yang kita butuhkan adalah data awal kondisi pemain agar kita bisa menentukan beban latihan selanjutnya. Jadi kalau ada pemain yang kondisinya kurang baik, jangan terlalu khawatir,” papar Entang.

Hal yang sama juga diungkapkan Asisten Pelatih Persib, Yusuf Bachtiar. “Data awal kondisi fisik pemain ini akan kita kembangkan dalam program latihan selanjutnya. Dengan data awal setiap individu pemain, kita bisa menentukan sektor mana yang harus di-push dan mana yang hanya ditingkatkan saja,” timpal Yusuf.

Tes fisik kemarin diikuti 17 dari 22 pemain yang sudah dikantongi Persib. Lima pemain yang belum bergabung adalah Nova Arianto, Eka Ramdani, Suwita Pata, Hariono, yang bergabung dengan pelatnas tim nasional, serta Siswanto yang terlambat bergabung. “Termasuk Nyeck dan Irwan, mereka akan menyusul melakukan tes fisik,” tegas Yusuf.

Pemain Brasil tiba

Sementara itu, striker asal Brasil yang tengah mencoba mencari peruntungan di Persib, Jairon Felisiano Damasio, seperti yang sudah diagendakan, tiba di Bandung pada Selasa (15/4) petang. Rencananya, pemain ini akan langsung mengikuti sesi latihan pagi Persib di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Rabu (16/4).

“Jairon sudah datang ke Bandung. Tapi soal kepastiannya bergabung dengan Persib, tentu saja belum ditentukan. Karena itu merupakan kewenangan pelatih kepala,” kata Asisten Manajer Persib, H. Umuh Muchtar.

3 Balasan ke Atep, Hilton, dan Chandra Terdepan

  1. rere mengatakan:

    bravvooo lah buAdd PERSIB…

    dZni Qta dKung sLalu..

    jaYalah Terus p[Ersib’Q

  2. Dhie_brc mengatakan:

    Chandra hebat euy sarua urang panjalu ciamis..Hidup ah persib

  3. AGUS mengatakan:

    ayo maju truZZ PangEran BIru Q

    jGn perNah MeNyerah DGn lAWA2 mu

    Q selalu menDuKung mu

    iiiiiiiiiiiiiiiiii LOVE uuuuuuuuuuu
    PERSIB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: