Tiga Pemain U-23 Bergabung ke Persib LSI


Sesuai dugaan sejumlah pihak, bek kiri IPI Irwan Wijasmara dan Stopper Sawsco Wildansyah akan memulai debutnya memperkuat Persib pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Kejutan datang dari wing beck kanan Saint Prima Chandra Yusuf yang menjadi pemain ketiga Persib U-23 di tubuh Pangeran Biru musim ini.

“Ini merupakan hasil keputusan tim pelatih dan manajemen dari penilaian dan pemantaun prestasi mereka, termasuk Piala Kang Dada 2008. Hasil ini akan segera disampaikan melalui surat pemberitahuan kepada klub masing-masing,” kata Manajer Persib, H. Jaja Soetardja di Rumah Makan Balai Kambang Jln. Karang Setra Bandung, Selasa (1/4) malam.

Walaupun masih minim pengalaman dalam dunia sepak bola profesional, menurut Jaja, ketiga pemain ini harus siap pakai. “Mereka bukan magang lagi. Peluang untuk main pun sama dengan pemain lain yang lebih senior, asal mereka mampu menunjukkan kualitas yang setara. Mereka bergabung bukan untuk menjadi cadangan,” tuturnya menegaskan.

Melesetnya prediksi sejumlah pihak tentang kemungkinan bergabungnya gelandang Taufik Rahman, dikatakan asisten pelatih Robby Darwis bukan karena kualitasnya yang dinilai masih di bawah ketiga pemain ini. Hal itu, menurut Robby, karena keterbatasan kuota dan padatnya pemain di lini tengah Persib.

“Lini tengah dan depan persaingannya cukup tinggi. Dipilihnya ketiga pemain ini, selain karena kemampuan teknis yang di atas rata-rata, jam terbang mereka bisa dibilang cukup banyak karena seringnya tampil sebagai starter. Mereka juga bisa ditempatkan di beberapa posisi,” ujar Robby.

Sebagai gambaran, Wildansyah yang biasa tampil sebagai stopper bisa didorong untuk bermain di gelandang bertahan maupun gelandang serang. “Kita memang ingin memaksimalkan kapasitas karena jika melihat komposisi pemain, kanan dan kiri agak kurang,” kata Robby.

Bagi pemain Persib U-23 yang belum terpilih untuk memperkuat Persib musim ini, Robby berpesan agar mereka mematangkan pengalaman di luar Pangeran Biru. Jika mereka berprestasi di luar, lanjutnya, bukan tidak mungkin peluang bagi mereka untuk merapat ke Persib pada musim depan terbuka lebar.

Sementara itu, bagi tiga pemain yang telah terpilih untuk memperkuat Persib, Robby berharap agar mereka lebih termotivasi untuk berkembang. Pasalnya, selain diproyeksikan untuk memperkuat Persib musim ini, mereka juga dapat dikatakan sebagai investasi jangka panjang guna menggantikan seniornya yang sudah berumur.

Ada tiga

Menyikapi kemungkinan lepasnya gelandang asing Lorenzo Cabanas, pelatih Jaya Hartono rupanya sudah menyiapkan nama-nama pemain asing yang akan direkomendasikan.

Menurut Jaja, sedikitnya ada tiga nama pemain asing untuk posisi striker dan gelandang yang sudah ada di tangan Jaya. Sayang, Jaja masih enggan mengungkapkan nama ketiga pemain tersebut.

“Nama sudah ada di pelatih, tapi kita tidak ingin terburu-buru. Kita tunggu saja Jaya pulang, 14 April nanti,” tutur Jaja. Saat ini Jaya masih bergelut untuk mengikuti Kursus Kepelatihan Lisensi A. Namun, menurut Jaja, Jaya mengetahui semua perkembangan Persib.

Pikiran Rakyat

7 Balasan ke Tiga Pemain U-23 Bergabung ke Persib LSI

  1. ferdi mengatakan:

    cepetan ambil tobar, cabanas kurang azip.selamat buat 3 pemain muda, moga aza makin banyak pemain muda persib yang berkualitas. Glory Persib

  2. WiZnU mengatakan:

    Yoi, Budak asli bandung ge loba nu alus jadi Optimalkeun weh U23 bwat bibit dan pemaen masa depan

  3. Epsensyah,Jaktim mengatakan:

    Seiring waktu …. saya yakin dua dari tiga pemain junior itu kelak akan menjadi pemain timnas.
    Kita tunggu aksi mereka …. bravo PERSIB Bandung.

  4. adit mengatakan:

    emang sudah saatnya squad persib 2008 di huni oleh pemain muda. selamat kepada 3 pemain U-23 yang telah bergabung

  5. Bolasinema mengatakan:

    Perlu dipikirkan soal regenasi. Batasi pemain asing.

  6. adan mengatakan:

    klo cabanas jual mahal,udh aja buruan ambil tobar…..fisiknya lebih kuat dari cabanas,siap maen 90 meit full……bravo persib

  7. adzymaniac mengatakan:

    aku cinta Persibku!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: