Pemain Junior Manchester Utd. Melamar Persib


Berdasarkan kabar yang beredar, sedikitnya ada tiga pemain, yaitu Juan Manuel Zandona (Argentina), Robbie Gaspart (Australia), dan Mark Redshaw (Inggris) yang sudah mengajukan lamaran untuk memperkuat Persib. Bahkan, Alejandro Tobar pun dikabarkan berminat mengisi posisi Cabanas.Walaupun namanya masih asing, Redshaw merupakan pemain jebolan tim junior klub ternama di Inggris, Manchester United. Selama delapan tahun menimba ilmu sepak bola bersama tim berjuluk “Red Devil” itu mengantarkannya untuk memperkuat Wrexham AFC (16 bulan), Manchester City (2 tahun), dan US Triestina (6 bulan). Pemain kelahiran 25 Septermber 1984 itu juga sempat tercatat membela Los Angeles Galaxy AS selama 8 bulan. Selain sebagai gelandang, ia juga bisa bermain sebagai striker.

Dari ketiga nama tersebut, hanya Gaspart yang berpengalaman tampil di Liga Indonesia. Gelandang berusia 26 tahun ini memiliki tipikal permainan yang nyaris serupa dengan Cabanas. Ia sempat membela Persita pada 2005 lalu, hijrah ke Persiba dan bertahan selama dua musim, 2006-2007.

Berbeda dengan Gaspart, selain bisa ditempatkan sebagai gelandang, Zandona juga biasa tampil sebagai striker. Kemampuan pemain yang belum pernah merumput di Liga Indonesia itu telah teruji saat tampil pada Piala Libertadores. Ia andal sebagai gelandang dan tajam di lini depan.

Kendati mengakui bahwa Persib mendapatkan sejumlah tawaran pemain asing, Manajer Persib H. Jaja Soetardja membantah jika ketiga nama tersebut ada dalam daftar pemain asing pelamar. Ia masih merahasiakan nama-nama pelamar tersebut.

“Dari dulu juga kalau soal penawaran pemain asing ada, tetapi belum ada pembicaraan soal harga. Bahkan, kalau Persib membutuhkan satu tim pemain asing asing pun ada yang bersedia mendatangkan. Akan tetapi, mencari pemain asing itu kan tidak bisa sembarangan,” ujar Jaja, dihubungi “PR”, Senin (31/3) malam.

Oleh karena itu, walaupun kepastian Cabanas masih simpang siur, menurut Jaja, Pangeran Biru belum akan mengambil langkah untuk memburu pemain asing lain. “Kami akan menunggu pelatih, yang pasti Jaya bilang tidak perlu khawatir karena stok pemain masih banyak,” tuturnya.

Apalagi, menurut Jaja, sudah ada sinyal positif dari Ketua Umum Dada Rosada yang menegaskan, kalau harga yang dibanderol Sanchez untuk Cabanas tidak berangsur turun, lebih baik dilepas. “Biarin aja. Kalau tetap tidak turun, Persib cari pemain lain. Kalau terlalu mahal buat apa?” ujarnya.

Sebagai gambaran, nilai kontrak gelandang Ronald Fagundez yang menurut sejumlah pihak skill-nya lebih baik dari Cabanas pun masih di bawah Rp 1 miliar.

Tidak terpengaruh

Sementara itu, agen pemain Nelson Sanchez mengaku tidak terpengaruh dengan pernyataan pengurus dan manajemen Persib. Menurut dia, pilihan ada di tangan Persib. Kalaupun bukan Persib, masih banyak klub yang berminat untuk merekrut Cabanas.

“Kalau Persib mau, tinggal ambil. Kalau tidak, ya, apa mau dikata? Itu hak Persib. Cabanas pemain bagus. Pasti ada klub yang mau ambil. Soal harga, wajar naik, tahun kemarin pun kontraknya sudah Rp 1 miliar,” kata Sanchez melalui sms (short massage service).

Walaupun nilai kontrak Cabanas musim lalu sangat tinggi, menurut sebuah sumber, 30-40 persennya menjadi milik sang agen. Cabanas sendiri hanya kebagian Rp 600 juta-Rp 700 juta. Tidak heran, jika karena tingginya fee yang dipatok agen, beberapa pemain memutuskan untuk hengkang dari pengelolaan sang agen. Sebut saja Patricio Jimenez yang lebih memilih untuk ditangani sang istri.

26 Balasan ke Pemain Junior Manchester Utd. Melamar Persib

  1. oipk mengatakan:

    lamun pemain junior MU bakal jadi persib menang kunaon teu di bayar….
    nya lmn sakira2na anger mah mending entong. . sabenernamah pemain lokal oge loba nu alus, meren lamun lokal mah moal siga SLJJ bayarna?????

  2. rizky mengatakan:

    buat kang jaya hartono persib harus mendatangkan yang setipe lorenjo cabanas.
    soalnya persib sudah pnya striker yang siap menunggu hausnya gol,………
    kalau bisa mach si ronal pagundes atau si rangsat……..
    .
    .

  3. stainless tanks mengatakan:

    Sukses slalu dah untk persib.

  4. abdurrahman hakim mengatakan:

    bagus apalagi kalau ada emanul de porras

  5. Muhammad Rasyad mengatakan:

    saya mau melamar menjadi pemain sepakbola ke persib atau ke persikab kabupaten bandung gimana caranya?

  6. Muhammad Rasyad mengatakan:

    tolong informasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: