Persib Ditawari Pemain Timnas Togo


Manajemen Persib akan lebih selektif dalam memilih pemain asing. Oleh karena itu, walaupun telah mendapatkan tawaran seorang striker berlabel Timnas U-23 Togo dari agen pemain Denis Julies Onana, “Pangeran Biru” memilih untuk lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan karena tidak ingin seperti membeli kucing dalam karung.

“Kemarin, Onana datang ke Bandung. Dia menunjukkan CV (data diri) pemain itu. Namun, untuk melihat kemampuan pemain tidak bisa hanya dilihat dari CV. Kita harus melihat kualitas permainannya,” ujar Wakil Manajer H. Umuh Muchtar, saat ditemui di sebuah rumah makan di Jln. L.L.R.E. Martadinata, Bandung, Selasa (18/3).

Hal itu, lanjut Umuh, hanya bisa dilakukan dengan melihat langsung penampilan pemain tersebut. Sebagai langkah awal, kualitas pemain tersebut juga bisa dilihat melalui rekaman pertandingan di saat pemain yang disebut-sebut bertipe “pembunuh berdarah dingin” itu tampil. Sayangnya, hingga saat ini, baik Umuh maupun Manajer H. Jaja Soetardja mengaku belum sempat melihat rekaman tersebut.

“Kata Onana, pemain itu rencananya akan datang minggu depan, sekitar tanggal 26 (Maret). Ya, kita tunggu saja nanti. Kita lihat dulu sejauh mana kemampuannya. Yang perlu diluruskan di sini, bukan Persib yang membidik pemain itu. Kami ditawari Onana yang mengaku punya striker bagus buat Persib,” tuturnya.

Umuh dan Jaja masih merahasiakan nama pemain tersebut. Namun sebagai gambaran, menurut Umum, striker tersebut bertubuh jangkung, 189 cm. Berdasarkan CV yang diperoleh Persib, saat ini ia tergabung dalam salah satu klub anggota Divisi Utama Togo dan belum pernah bermain di Liga Indonesia.

Ditanya mengenai peluang perekrutan pemain tersebut, Umuh mengaku akan melihat kebutuhan tim. Yang pasti, menurut Umuh, saat ini Persib memang sedang serius memburu pemain untuk posisi striker. Namun, ia belum bisa memastikan pemain mana yang akan direkrut Persib, apakah pemain Togo tersebut atau striker lain yang namanya sempat berkibar pada ajang Liga Indonesia.

Sementara itu, Kamis (20/3) ini Persib akan kedatangan gelandang timnas, Siswanto, untuk melakukan pembicaraan dengan manajemen Persib. Pembicaraan tentang nilai kontrak disebut-sebut akan menjadi salah satu agenda yang dibicarakan pada pertemuan tersebut. Siswanto merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan pelatih Jaya Hartono.

Tanda tangan kontrak

Setelah sehari sebelumnya beberapa pemain Persib melakukan penandatanganan kontrak di Savoy Homann, Bandung, Selasa (18/3) siang, Maman Abdurahman dan Harri Salisburi melakukan hal serupa. Keduanya baru tiba di Bandung pagi hari, sesaat sebelum latihan Bandung Selection untuk menghadapi Piala Kang Dada dimulai.

Ditemui usai menjalani latihan, kedua mantan pemain PSIS tersebut mengaku bangga bisa menjadi bagian dari skuad Persib musim ini. Apalagi, baik Maman maupun Harri mengaku sudah lama mengidolakan klub berjuluk “Pangeran Biru” ini. Bahkan, Maman pun memujanya sejak ia masih kecil.

“Dulu, kalau taruhan sepak bola sama temen-temen, saya pasti pegang Persib. Tahun ini, bisa bergabung dengan Persib tentu menjadi kebanggaan. Selain lebih dekat dengan keluarga, saya dengan Persib juga punya ikatan yang cukup dekat. Ayah saya orang Bandung,” kata Maman.

Disinggung mengenai pencapaian prestasi yang ingin diraih, baik Maman maupun Harri mengaku ingin membawa Persib menuju tangga juara Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Dengan materi pemain dan pelatih yang dinilainya berkualitas, mereka berdua mengaku optimistis jika prestasi Persib bisa lebih baik dari musim lalu. “Yang pasti saya ingin mencicipi gelar juara. Semoga bersama Persib impian saya ini bisa terwujud,” tutur Maman.

Sementara itu, proses penandatanganan kontrak Zaenal Arif kembali tertunda. Semula, ia dijadwalkan akan menandatangani kontrak dengan Persib Senin malam. Namun, menurut H. Umuh Muchtar, Zaenal baru bisa bertemu manajemen untuk menandatangani kontrak Selasa malam.

Hal serupa juga menimpa Eka Ramdani. Bedanya, pihak manajemen mengaku belum mengetahui kapan Eka akan menandatangani kontrak karena hingga saat ini ia masih sakit.

15 Balasan ke Persib Ditawari Pemain Timnas Togo

  1. coenay mengatakan:

    akhirnya persib punya staiker baru mudah2an persib jadi juara.ami……n!!!

  2. coenay mengatakan:

    Dari pada balanja,meningan manpaakeun stricker nuaya.

  3. tajujddin mengatakan:

    AKULAH PENDUKUNGMU DARI TIMUR JAWA BARAT
    JANGAN RAGU JANGAN BINGUNG
    MAIN MENANG FARDU”AIN…

  4. tajujddin mengatakan:

    ti palih wetan jawa barat sadayana dukung PERSIB

  5. ws Antapani mengatakan:

    THE JAK loves PERSIB but hate VIKING… THE VIKING HATE BOTH of PERSIJA and THE JAK ANJING… VIVA MAKE MANAH, LONG LIFE PERSIB BANDUNG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: