Nyeck dan Hilton Masuk Daftar Hitam


Dua nama pemain asing yang diklaim sudah diikat Persib Bandung, Nyeck Nyobe Georges Clement (Kamerun) dan Hilton Mauro Moriera (Brasil) termasuk dalam 70 nama pemain asing daftar hitam yang diumumkan PSSI di Jakarta, Selasa (11/3). Namun, kedua pemain ini hanya masuk ke dalam daftar hitam kategori kedua yang hanya sebatas untuk tidak direkrut karena berbagai alasan.

Menurut Direktur Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI), Joko Driyono, yang masuk dalam kategori kedua ini adalah para pemain yang pernah bermasalah dengan melakukan pelanggaran disiplin dan dikhawatirkan akan mengulang tindakan tersebut, sehingga bisa merugikan klub yang mengontraknya.

“Ada empat kriteria yang dijadikan standar verifikasi pemain yang tidak direkomendasikan. Pertama menyerang wasit, kedua berlaku tidak sportif dalam pertandingan seperti protes berlebihan dan provokasi, ketiga terlibat dalam perkelahian, keempat tidak menunjukkan sikap profesional seperti ketidakpatuhan kepada kontrak,” urai Joko.

Dari daftar yang diumumkan PSSI, ada 46 pemain asing yang masuk kategori kedua ini. Joko menjelaskan, pihaknya tidak tegas melarang pemain tersebut memperkuat klub, karena PSSI tidak memiliki kewenangan hukum untuk melarang.

Dari 46 nama pemain asing yang tidak direkomendasikan untuk direkrut itu ada juga tiga nama mantan pemain asing Persib di LI XIII/2007, yaitu Patricio Jimenez Diaz, Redouane Barkaoui, dan Christian Bekamenga. Pemain asing yang dikabarkan tengah dibidik Persib seperti Christian Gonzales (Persik) dan Emile Mbamba (Kamerun) juga masuk dalam daftar hitam kategori kedua ini.

Dilarang tampil

Berbeda dengan 46 nama pemain asing tersebut, PSSI juga mengumumkan 20 nama pemain asing yang mutlak dilarang tampil di Liga Super Indonesia (LSI) dan Divisi Utama 2008 karena masuk dalam daftar hitam pemain asing kategori pertama.

Menurut Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Hamka B. Kady, ke-20 nama pemain asing tersebut dilarang tampil karena sama sekali tidak memenuhi syarat untuk tampil di Liga Super atau Divisi Utama karena stratanya tidak sesuai dengan Manual Liga Indonesia 2008.

Berdasarkan Manual Liga Indonesia, pemain asing yang bermain di Indonesia harus memenuhi syarat minimal bermain di kompetisi level kedua negara lain di luar Asia Tenggara. Jika ia sebelumnya bermain untuk klub di negara Asia Tenggara, maka pemain itu harus datang dari klub Divisi Utama.

Galamedia

5 Balasan ke Nyeck dan Hilton Masuk Daftar Hitam

  1. asep ahmad mengatakan:

    aq cinta persib sampai akhir hayat ku,aq pnya saran kepada pelatih persib yaitu jaya hartono agar segera merekrut pemain asin yang nagus dan berpengalaman,jangan di tunda lai agar persib ia compak dalam bermain nya.terima kasih

  2. peng mengatakan:

    anu kudu abus daftar hitam mah kuduna NURDIN HALID satuju teu?

  3. adudy mengatakan:

    PSSI LALIEUR

  4. itonk mengatakan:

    Ga masalah dilarang ku PSSI nyeck jeung Hilton ari geus di PERSIB mah pasti bakal alus maenna jeung sopan. percaya wae ka lembaga nu di pimpin ku NAPI…

  5. uwep mengatakan:

    lieur lah!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: