Persib Bidik Musafry


Selain sederet nama pemain asing macam Christian Gonzales (Persik Kediri), Julio Lopez (PSIS Semarang), Claudio Damian Pronetto (Deltras Sidoarjo), Alberto “Beto” Goncalves Da Costa, dan Ernest Jeremiah Chukuwuma (Persipura), Persib Bandung juga tengah membidik seorang striker lokal.

Kabar yang beredar di internal tim, nama striker lokal yang tengah dibidik itu adalah Tallahu Abdul Musafry yang musim lalu berkostum Persiba Balikpapan. Spekulasi perekrutan Musafry ini terungkap ketika salah seorang ofisial Persib menanyakan kualitas pemain bersangkutan kepada wartawan.

“Betul tidak dia biasa main sebagai striker dan gelandang serang,” kata sumber “GM” tersebut. Ketika “GM” mencoba mengonfirmasikannya, Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis membenarkan kalau nama Musafry merupakan seorang striker lokal yang masuk dalam skenario perburuan tim pelatih Persib menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) 2008 ini. “Ya betul, dia tengah dibidik,” kata Robby ketika dihubungi “GM”, Senin (10/3).

Namun Robby mengaku tidak mengetahui proses pendekatan selanjutnya terhadap striker yang juga pernah berkostum PSS Sleman ini. “Soal kontak dengan Musafry, mungkin dilakukan oleh manajer dan pelatih kepala. Saya tidak tahu persis,” kata Robby.

Striker asing

Sementara itu, teka-teki siapa striker asing yang tengah dibidik Persib mulai sedikit terkuak. Selain dua target utama, Christian Gonzales (Persik Kediri) dan Julio Lopez (PSIS Semarang), dua nama striker yang musim lalu memperkuat Persipura, Ernest Jeremiah Chukwuma dan Alberto “Beto” Goncalves da Costa juga masuk dalam daftar bidikan tim pelatih Persib.

Adanya usulan perekrutan duet striker “Mutiara Hitam” itu dibenarkan Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis. “Kalau saya sempat mengusulkan Ernest dan Beto untuk direkrut manajemen tim,” kata Robby di sela-sela acara Olahraga dan Keakraban Dies Natalis ke-49 Institut Teknologi Bandung (ITB) di Lapangan Sepak Bola Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jln. Tamansari Bandung, Minggu (9/3).

Namun, jika melihat kebutuhan tim, Robby cenderung memilih Ernest ketimbang Beto. Menurut Robby, untuk saat ini Persib sangat membutuhkan seorang striker yang akan bertugas sebagai eksekutor. “Betul, yang dibutuhkan Persib sekarang adalah seorang striker pembunuh dan tipikal itu ada pada Ernest,” kata mantan kapten Persib ini.

Usulan Robby agar manajemen tim membidik Ernest dan Beto itu tidak terlepas dari produktivitas gol keduanya. Di pentas LI XIII/2007, duet Beto-Ernest mampu menyumbangkan 29 gol untuk timnya. Khusus untuk Beto, striker asal Brasil ini pun menjadi pencetak gol tersubur di ajang Copa Indonesia 2007 dengan koleksi 6 gol.

Dikatakan Robby, untuk bisa berbicara banyak di Liga Super Indonesia (LSI) 2008, Persib membutuhkan striker yang mampu mencetak banyak gol. “Untuk striker yang memiliki kemampuan bergerak, mobilitas dan akselerasi bagus, kita sudah punya Hilton Moriera, Zaenal Arief, dan Airlangga. Yang belum ada adalah striker yang mangkal di kotak penalti, untuk mengeksekusi setiap peluang menjadi gol,” ujarnya.

Galamedia

2 Balasan ke Persib Bidik Musafry

  1. Epsensyah,Jaktim mengatakan:

    Musafri ….. kenapa tidak ? dia striker handal …. semoga saja ia mau bermain untuk PERSIB Bandung.

    Bravo PERSIB Bandung.

  2. diecovr39 mengatakan:

    SOk Maung Bandung..
    bangkit..buktikeun ayeuna mah..

    bobotoh mah Ngadukung Pisan
    kana langkah PERSIB..

    REK kiTu Rek Kieu PERSIB pokonamah..
    (asa teu Nyambung Nya..heu,,heu,,)

    Ka CYBER PERSIB..
    di anTos ah sweeteR Na..
    NUhun,..

    PERSIB JIWA RAGA URANG SUNDA..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: