Waluyo Merapat


Seperti yang sudah diperkirakan, Waluyo menjadi pemain Deltras Sidoarjo keempat yang bakal merapat ke Persib Bandung. Kendati baru akan bertemu langsung dengan manajemen Persib, Kamis (6/3), namun pelatih Jaya Hartono memastikan pemain yang beroperasi sebagai bek kanan ini sudah sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan Persib. Selain Persib, Waluyo juga tengah dibidik Arema Malang dan Persija Jakarta.

“Besok (hari ini, red), Waluyo akan bertemu manajemen Persib secara langsung. Tapi soal harga sudah deal (setuju, red),” kata Jaya di Hotel Savoy Homann, Jln. Asia Afrika Bandung, Rabu (5/3).

Sebelum Waluyo, Persib sudah mengikat tiga mantan pemain Deltras, yaitu gelandang bertahan Hariono, striker Hilton Moriera dan Airlangga. Jika dinyatakan resmi direkrut, Waluyo akan menjadi pemain ke-18 yang diikat Persib untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2008.

Dikatakan Jaya, Waluyo direkomendasikan untuk direkrut Persib karena ia menilai, kualitas permainan pemain berusia 24 tahun ini cukup bagus. “Dia bek kanan yang bagus. Musim lalu, ia memang sempat mendapatkan 10 kartu kuning, tapi bukan karena dia emosional, melainkan karena pressing-nya terhadap lawan,” ujar Jaya.

Bakal merapatnya Waluyo pada Kamis (6/3) dibenarkan Asisten Manajer Persib, H. Umuh Muhtar. “Sore ini (kemarin, red), rencananya dia berangkat dari Sidoarjo. Jadi, baru besok (hari ini, red) akan bertemu manajemen. Jadi, kepastiannya baru besok (hari ini, red),” katanya.

4 Pemain Asing

Setelah Waluyo merapat, kemungkinan besar perburuan pemain Persib untuk sektor belakang dan tengah berakhir. Seperti dikatakan Jaya, konsentrasi perekrutan pemain saat ini diarahkan untuk pemain yang berposisi striker.

“Untuk pemain belakang dan tengah, saya kira hampir lengkap. Sekarang, saya tinggal butuh dua striker lagi. Perburuan pemain diarahkan pada satu striker lokal dan satu striker asing. Dengan demikian, kita punya jumlah ideal untuk striker yaitu 5 orang,” kata Jaya.

Kendati demikian, Jaya belum menyebutkan dua nama striker bidikannya itu. Namun, nama striker Persipura Jayapura, Ernest Jeremiah Chukwuma, sempat dihubung-hubungkan dengan Persib. “Soal Ernest Jeremiah, saya belum tahu. Begitu juga dengan nama striker asing lainnya,” kata Asisten Pelatih Persib, Yusuf Bachtiar, di Sekretariat Persib, Jln. Gurame Bandung.

Striker asing yang tengah dibidiknya itu kemungkinan besar akan menjadi pemain asin
g terakhir yang diproyeksikan memperkuat skuad Persib pada LSI 2008. Pasalnya, Jaya menilai, dengan materi yang sudah ada, Persib cukup menggunakan 4 pemain asing.

“Saya kira, pemain lokal di lini belakang dan tengah, kelasnya hampir sama dengan pemain asing. Jadi, kita hanya butuh satu pemain asing lagi untuk striker. Itu proyeksi saat ini. Untuk pemain asing kelima, kita lihat kebutuhannya sambil jalan,” kata Jaya.

Tiga pemain asing yang sudah dikantongi Persib hingga saat ini adalah Lorenzo Cabanas (Paraguay), Hilton Moriera (Brasil), dan Nyeck Nyobe George Clement (Kamerun).

2 Balasan ke Waluyo Merapat

  1. Dinar PK mengatakan:

    Kapamaen asing nu dipeser ku PERSIB,ulah gede ambek ah…….you must be the good player,guys!

  2. Dinar PK mengatakan:

    sok atuh kang jaya,buru terus pamaen nu harade….mugi2 PERSIB janten tim nu sae&juara….salam ti abdi nu nuju di jenewa-swiss!bravo PERSIBku,merci……(hatur nuhun)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: