Atep dan Airlangga Berlabuh di Persib


Manajemen Persib Bandung secara resmi telah mengikat gelandang Persija Jakarta, Atep, dan striker Deltras Sidoarjo, Airlangga untuk bergabung dengan tim kebanggaan warga Kota Bandung pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Kesepakatan antara manajemen dengan kedua pemain itu dicapai pada Senin (3/3) malam.
“Setelah bertemu dan membicarakan segala sesuatunya tadi malam (Senin malam, red), Atep dan Airlangga sepakat untuk bergabung dengan Persib. Mereka akan dikontrak selama satu tahun. Soal nilainya tidak perlu saya sebutkan,” kata Manajer Persib, H. Jaja Soetardja saat pengumuman nama kedua pemain tersebut di Hotel Savoy Homann, Jln. Asia Afrika Bandung, Selasa (4/3).

Dalam acara konferensi pers yang sengaja digelar manajemen Persib itu, hadir pula kedua pemain bersangkutan dan Asisten Manajer Persib, H. Umuh Muhtar. Dalam kesempatan itu, manajemen Persib pun membantah soal kontroversi menyangkut nilai kontrak yang diminta Atep mencapai Rp 1,2 miliar.

“Saya juga tidak tahu dari mana angka tersebut bisa muncul. Yang pasti, dalam proses negosiasi dengan Atep tidak ada kesulitan berarti, semuanya berjalan lancar. Sekali lagi, soal pemberitaan tertundanya kepastian perekrutan Atep beberapa hari lalu disebabkan persoalan nilai kontrak itu. Ini hanya soal proses negosiasinya saja yang memang biasanya ada tarik ulur,” kata Jaja.

Seperti diberitakan “GM” sebelumnya, tersiar kabar kalau Atep memasang banderol sebesar Rp 1,2 miliar jika Persib ingin merekrutnya. Akibat pemberitaan itu, Atep sempat dinilai jual mahal dan mendapat sorotan tajam dari bobotoh melalui komentar-komentarnya di berbagai media masa. Karena sosok Atep mulai tersudutkan, rekan seangkatannya di UNI, Eka Ramdani kemudian membantah kalau Atep memasang harga Rp 1,2 miliar.

Dalam kesempatan itu, Atep juga berusaha memberikan klarifikasi soal kontroversi yang menimpanya. “Itu hanya pemberitaan di koran saja. Meski memang sedikit alot, namun pembicaraan dengan manajemen Persib sangat lancar. Sekarang saya senang bisa membela Persib lagi. Kemarin saya sempat menghilang karena ingin menenangkan diri dulu,” kata pemain yang pernah mengantarkan Persib menjuarai Piala Suratin 2003 ini.

Salip Persija

Keberhasilan manajemen Persib mengikat kedua pemain ini sekaligus menutup peluang Persija untuk mempertahankan Atep dan merekrut Airlangga. Seperti diketahui, Airlangga pun sempat memperkuat tim berjuluk “Macan Kemayoran” itu pada saat melakukan pertandingan persahabatan internasional melawan Ulsan Hyundai Mipo Dockyard, beberapa waktu lalu.

“Saat menghilang, saya harus menunggu kepastian dari Persija. Tapi, karena belum juga ada kepastian, saya putuskan akhirnya kembali ke Persib,” kata Atep.

Hal yang sama juga diungkapkan Airlangga. “Betul, pada awalnya peluang saya untuk bergabung dengan Persija sebenarnya besar ketika tampil lawan Hyundai. Tapi, karena sampai saat ini tidak ada kepastian dan manajemen Persib bergerak cepat,” ungkap Airlangga.

Penyerang yang ibunya orang Bandung ini mengaku sangat senang bisa berlabuh di Persib. “Insya Allah, tidak salah saya memilih Persib. Tim ini memiliki materi pemain bagus, nama besar, dan sangat realistis jika menargetkan gelar juara,” ujarnya.

Dengan bergabungnya Atep dan Airlangga, berarti Persib sudah mengantongi 17 pemain, di luar Cucu Hidayat yang sempat diklaim sudah “diamankan”, namun belakangan diketahui ia belum memastikan bergabung karena meminta kenaikan nilai kontrak dibandingkan musim sebelumnya.

Galamedia

16 Balasan ke Atep dan Airlangga Berlabuh di Persib

  1. Darmawan mengatakan:

    tAH kitu atuh Tep, salira kudu gabung jeng boga rasa ngabela tanah kalahiran leluhur urang Bandung. Sok maen sing alusnya

  2. vita mengatakan:

    cinta – cinta Q berkumpul……..

    Atep , Zaenal Arif ma Air langga…………

    thanks banget manajemen persib…………….

  3. Chandra viking_action mengatakan:

    Hidup Pangeran Biruku!!
    Ka manajemen gmn jelo jd teu merapat ka Persib??

  4. boedi mengatakan:

    ari akang julio lopes kumaha tah jadi di candak to moal…urang hayang ningali jelo main di persib deui eeuuyy…selamat bergabung kang atep jeung kang airlangga. hidup persib

  5. BUdi Aha mengatakan:

    persib sampe mati

  6. Ceps Ibo mengatakan:

    HIDUP PERSIB birukan Indonesia, sejukkan Indonesia, Pokok na hidup…… PERSIB NU AING

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: