Persib Miliki Mes Baru


 (GALAMEDIA).-
Skuad Persib Bandung pada 2008 sudah bisa dipastikan akan menempati mes baru miliknya sendiri yang berlokasi di areal Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung. Selain mes, lapangan yang sudah ditanami rumput di stadion tersebut pun sudah bisa digunakan untuk tempat berlatih.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Persib, H. Edi Siswadi ketika bersama-sama para pemain, pelatih, dan ofisial Persib meninjau proses pembangunan tahap pertama Stadion Persib, Rabu (26/12). “Para pemain Persib pada tahun depan sudah bisa menempati mes yang sangat representatif ini. Mes ini akan dilengkapi fasilitas pendukung lainnya yang kualitasnya setingkat apartemen, termasuk ruang fitnes. Saya yakin, mes ini jauh lebih baik ketimbang mes Persib saat ini,” kata Edi.

Dalam peninjauan tersebut, Edi yang didampingi Manajer Persib, H. Yossi Irianto dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pembangunan Stadion Persib, Ir. Yayung Rahayu meminta para pemain memberikan masukan tentang fasilitas pendukung yang diinginkan mereka. Dalam kesempatan itu, para pemain Persib meminta pelaksana proyek untuk menyediakan fasilitas kolam renang kecil untuk berendam, sauna, dan jaringan televisi kabel.

“Selain itu, kami juga meminta pengamanan yang lebih terjamin di depan mes. Ini sangat penting untuk mencegah banyaknya orang-orang yang tidak berkepentingan masuk ke mes,” kata Zaenal Arief. “Mes ini cukup bagus. Apalagi, lokasinya berdekatan dengan tempat latihan,” timpal Redouane Barkaoui.

Rp 15 miliar

Dalam kesempatan itu, Edi menjelaskan, untuk tahap pertama pembangunan mes dan lapangan tempat berlatih, Pemkot Bandung telah menganggarkan dana dari APBD 2007 sebesar Rp 5 miliar. “Dalam dua tahap pembangunan hingga selesai seluruhnya pada 2008, termasuk mes untuk pemain junior diperkirakan akan menghabiskan dana antara Rp 10 miliar sampai Rp 15 miliar,” tambah Edi.

Dikatakannya, sebagai upaya agar Persib bisa mandiri mulai tahun depan, pengelolaan kawasan Stadion Persib ini akan dikelola sepenuhnya oleh manajemen Persib. “Pokoknya, berbagai merchandise yang berbau Persib dan pemasukan dari stadion ini, semuanya dikelola oleh manajemen Persib,” katanya.

Sementara itu, Manajer Persib, H. Yossi Irianto mengatakan, pengadaan mes dan tempat latihan di Stadion Persib ini sebagai bentuk keseriusan Pemkot Bandung mempersiapkan diri menghadapi Liga Super 2008. “Kita ingin membangun tim yang lebih siap pada Liga Super nanti,” tambah Yossi. (B.82)**

Satu Balasan ke Persib Miliki Mes Baru

  1. bambang mengatakan:

    katanya persib mo ganti logo?..jadi ga sih? kapan diumumkan dan dimana diumumkan pemenangnya? trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: