Pato Depresi


(GALAMEDIA)
Tim pelatih Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk tidak menurunkan Patricio Jimenez Diaz saat tim kebanggaan Kota Bandung itu menjamu Persiraja Banda Aceh pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Kamis (27/12) ini.

Selain karena sudah tidak mengikuti latihan dalam tiga hari terakhir, Pato, sapaan libero asal Cile ini, dinilai dalam kondisi mental yang sangat buruk setelah kehilangan adik kandungnya yang meninggal di Cile, akhir pekan lalu.

“Kita tidak mau mengambil risiko karena kondisi mental Pato kini dalam keadaan labil. Setelah mendengar kabar adik kandungnya meninggal dunia di Cile, dia masih dalam keadaan depresi cukup berat. Selain itu, kondisi fisiknya pasti tidak bagus, apalagi dia tidak latihan dalam tiga hari terakhir,” jelas Koordinator Tim Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (26/12).

Seperti diberitakan “GM”, Rabu (26/12), akibat depresi yang dialaminya, Pato sempat melakukan “aksi” sebagai pedagang asongan di perempatan Jln. Moh. Toha-Jln. Soekarno-Hatta pada Selasa (25/12). Menurut Djadjang yang dibenarkan oleh dokter tim Persib, dr. Taat Tagore, tindakan itu dilakukan Pato karena ia tengah mengalami depresi cukup berat.

“Ya, kemungkinan besar Pato mengalami depresi setelah ia mendengar kabar adik kandungnya meninggal dunia. Kita cukup prihatin dengan kondisi kejiwaan yang dialami Pato. Karena itu, kami memutuskan untuk mengistirahatkannya dalam pertandingan besok (hari ini, red),” kata Djadjang.

Ketika ditanyakan apakah Pato sudah akan diturunkan pada saat menghadapi PSDS Deli Serdang, Minggu (30/12), Djadjang belum bisa memastikannya. “Saya belum tahu karena masih harus melihat perkembangan kejiwaannya,” ujarnya.

Sandi dirawat

Dokter tim Persib, dr. Taat Tagore sejauh ini belum bisa berkomunikasi dengan Pato. Menurut pengakuannya, ketika ia hendak menanyakan apa yang terjadi dengannya, Pato menolak berbicara, karena menurutnya tindakan yang dilakukannya bukan urusan dokter.

“Saya belum bisa berkomunikasi dengan Pato. Tapi, kalau gelagatnya seperti itu, kemungkinan besar dia memang mengalami depresi yang cukup berat,” kata Taat.

Sementara itu, salah seorang pemain belakang Persib, Sandi Pribadi, dalam dua hari terakhir terpaksa dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah. Namun, kata Taat, sejauh ini ia belum bisa mendiagnosis penyakit apa yang diderita mantan pemain PSIM Yogyakarta ini.

“Sampai saat ini (kemarin, red), penyakitnya belum diketahui, karena hasil tes darahnya belum diterima. Kemungkinan ia terserang tipus,” kata Taat. (B.82)**

2 Balasan ke Pato Depresi

  1. loyalitas utk persib mengatakan:

    sing sabar we pato ,ane turut berduka cita
    semoga kamu dikasih kekuatan
    ayo bangun pato ,kita menunggu aksi mu lagi

  2. Asep Mulyana mengatakan:

    persib teh kumaha atuh, eleh wae nya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: