YOSSI: JANGAN BUANG-BUANG ENERGI


Manajer Persib, H Yossi Irianto, meminta pelatih dan pemain berkonsentrasi penuh kepada pertandinganpertandingan sisa putaran kedua. Yossi meminta pemain untuk berkonsentrasi berlatih dan pelatih berkonstrasi menyiapkan strategi. Selebihnya Yossi mengingatkan kepada semua pihak untuk mendukung tim Maung Bandung yang tengah bekerja keras untuk mengejar prestasi terbaik di LI XIII.

‘Kita jangan buang-buang energi untuk hal-hal yang bisa merusak suasana kondusif tim,’ tegas Yossi seperti diungkapkan kepada Tribun, Kamis (8/11).

Pernyataan tegas Yossi tersebut dilontarkan, menyusul insiden diusirnya Sonny Kurniawan dari tempat latiha oleh Arcan Iurie. Yossi mengaku tidak tinggal diam atas adanya insiden antara Sonny dan Iurie tersebut. Yossi memberi garansi, manajemen tidak pernah tinggal diam dan selalu memperhatikan yang terjadi di tim Persib, termasuk soal pemain dan pelatih. Untuk soal Sonny-Iurie, Yossi mengatakan jauh-jauh hari sudah memerintahkan Adeng Hudaya sebagai wakil manajer bidang teknik untuk segera mencari jalan keluarnya.

‘Alhamdulillah sekarang semuanya sudah kembali clear. Semuanya bisa diselesaikan. Saya bersyukur karena suasana tim sudah kembali kondusif,’ tutur Yossi yang mengaku akan turun tangan bila masalah Sonny dan Iurie mengalami deadlock.

Pentingnya Persib menjaga suasana kondusif serta terus bekerja keras, kata Yossi, karena tim Maung Bandung belum aman di papan atas. Persib yang harus fokus pada pertandinganpertandingan pada dua bulan kedepan, seperti dikatakan Yossi, sangat membutuhkan dukungan berbagai pihak.

‘Saya mengajak semua pihak, termasuk bobotoh, untuk menjaga iklim tim yang kondusif. Sekali lagi kita tidak pantas buangbuang energi untuk sesuatu yang bisa merusak keutuhan tim,’ ucapnya.

Tentang teguran Iurie kepada Sonny, disebutkan Yossi sebagai sesuatu yang wajar dilakukan seorang pelatih. Yossi melihat teguran Iurie yang berbuntut pengusiran, juga sebagai bentuk tangguh jawab pelatih kepada Persib. ‘Tindakan Iurie sangat wajar terjadi menghadapi pertandingan penting menghadapi Persik. Apalagi menghadapi Persik, Persib akan kehilangan beberapa pemain,’ papar Yossi yang mengaku tidak berniat berpihak kepada satu pihak.

Manajemen Persib, seperti dijanjikan Yossi, tidak akan pernah pilih kasih termasuk akan menibankan sanksi kepada semua yang melakukan kesalahan. ‘Manajemen akan mengambil tindakan atau menjatuhkan sanksi kepada semua yang melanggar kesepakatan sesuai kontrak. Termasuk kepada Sonny yang punya kewajiban berlatih bersama tim. Karena pemain dibayar untuk itu,’ jelas Yossi serius.(daf/Tribun Jabar)

Satu Balasan ke YOSSI: JANGAN BUANG-BUANG ENERGI

  1. […] YOSSI: JANGAN BUANG-BUANG ENERGI […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: