SUWITA PATHA – TAK MASALAH TANPA PENONTON


VONIS sudah dijatuhkan PSSI. Persib harus melakoni pertandingan kandang melawan tim setangguh Sriwijaya FC tanpa penonton. Bertanding tanpa dukungan langsung bobotoh, seperti diakui Suwita Patha, jelas akan mengurangi greget sebuah pertandingan yang mempertemukan dua tim yang kini menghuni papan atas klasemen Wilayah Barat LI XIII.

‘Tapi tidak akan mengurangi semangat dan tekad kami untuk memenangkan pertandingan,’ ucap Suwita menjawab pertanyaan Tribun.
Suwita menegaskan, dengan atau tanpa dukungan bobotoh, Persib akan selalu tampil maksimal. Persib juga tidak akan mengurangi semangat tempur hanya karena kualitas lawan berada di bawah Persib.

‘Setiap bertanding, target kami adalah memenangkan pertandingan,’ ungkap kapten tim Maung Bandung ini.
Suwita juga menyebutkan, menjalani pertandingan tanpa penonton dan pertandingan usiran, bukan hal baru bagi Persib. Seperti diuraikan Suwita, Persib pernah menjamu PSB Bireun di Stadion Siliwangi. Kemudian Suwita juga pernah memimpin rekan-rekannya menjalani pertandingan usiran di lapangan Pusdikpom.

‘Pada pertandingan-pertandingan tersebut, kami bermain sama semangatnya dengan ketika tampil di Stadion Siliwangi di bawah dukungan penuh bobotoh,’ tegasnya lagi.
Suwita yang sempat membela PSS Sleman dan PSIS Semarang, mengaku punya pengalaman main tanpa penonton dan menjalani pertandingan usiran, hanya bersama Persib.

Lalu apa sih tantangan seorang kapten ketika memimpin rekanrekannya menjalani pertandingan tanpa penonton dan pertandingan usiran. ‘Tantangannya ya harus bisa menjaga semangat bertanding teman-teman sepanjang pertandingan. Saya harus bisa meyakinkan teman-teman bahwa bertanding tanpa atau dengan dukungan penonton, tidak ada bedanya. Tugas saya sama, yaitu memimpin teman-teman memenangkan pertandingan,’ ucap sang kapiten yang pernah ‘dibuang’ tim Persib ini.(daf/Tribun Jabar)

2 Balasan ke SUWITA PATHA – TAK MASALAH TANPA PENONTON

  1. yonan heriyanto mengatakan:

    PERSIB! PERSIB!
    da emang PERSIB! karesep AING MAH!

  2. andry mengatakan:

    bangkittttlahhhhhhhhhh maunggggggg banduuung? bobotoh,viking,bomber,akann selllalu di dekat mu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: