KHAWATIR FAKTOR NONTEKNIS


Ternyata bukan hanya bobotoh yang berharap pertandingan Persik Kediri versus Persib Bandung disiarkan langsung oleh stasiun televisi. Pelatih Persib, Arcan Iurie, secara terbuka sangat berharap tarung tandang Persib di Stadion Brawijaya Kediri pada 13 November mendatang, ditayangkan televisi secara langsung.

‘Ini pertandingan tandang. Saya khawatirkan soal faktor nonteknis. Saya tidak tahu apakah pertandingan ini akan ada siaran live televisi (siaran langsung, Red) atau tidak. Mudah-mudahan ada live televisi,’ ujar Iurie, Jumat (9/11).

Namun Iurie melihat ada keuntungan lain khusus buat tim tamu pada setiap pertandingan tandang. Alasannya dengan disiarkan langsung, wasit yang memimpin pertandingan kata Iurie, biasanya bisa memimpin lebih profesional.

‘Kalau ada live televisi, faktor non-teknis terutama kepemimpian wasit bisa kita lihat. Wasit tidak akan berani untuk tidak fair memimpin pertandingan. Wasit dia akan lebih hati-hati saat memimpin pertandingan dan takut kalau sampai berbuat salah. Wasit akan dilihat banyak orang yang menyaksikan di rumah-rumah melalui siaran langsung televisi,’ jelas Iurie.

Iurie mengucapkan terima kasih kepada bobotoh yang akan memberi dukungan buat Persib pada saat pertandingan di Kediri. ‘Terima kasih untuk bobotoh,’ ucapnya sambil mengingatkan bobotoh yang berangkat ke Kediri untuk berhati-hati dan menjaga nama baik Persib dan bobotoh.

‘Kita harus berangkat pagi-pagi, sekitar pukul 05.00 (subuh hari ini) semua harus sudah ada di Bandara. Saya ingin pada Minggu sore, bisa berlatih di Kediri. Besoknya harinya, seperti biasa, melakukan uji lapangan.’ katanya.(mba)

4 Balasan ke KHAWATIR FAKTOR NONTEKNIS

  1. bagus g.p mengatakan:

    hlo persib mania…..
    salam olah raga……..
    tolong sampaikan berita ke pengurus persib ….
    tolong di perhatikan lini depan ,sudah saatnya persib mencari penyerang yang efektip ,karena setiap saya perhatikan persib bukan semata – mata kalah karena kekurangan skuad tim,tp di mana penyelesaian akhir yang banyak terbuang percuma….terutama penyerang mereka tidak mampu untuk menyeleusaikan tugasnya ,di karnakan mereka tidak bisa mencetak gol,dengan kata lain para penyerang persib pada berambisi bagai mana mereka bisa mencetak gol bukan bagaimana mereka membuat gol untuk tim.dengan kepergian beka apakah bisa mencetak gol?

  2. yogakasep mengatakan:

    kok eokan deui euy persib teh ? kumaha tah

  3. Anthony.Chan mengatakan:

    Persib Cukup baik dengan pemain muda yang berkualitas yang nantinya dapat meningkatkan prestasi Maung Bandung ke Depan. Kualitas tehnik dan pelatih mendukung PERSIB untuk dapat juara pada tahun ini.

  4. Tarsiwad mengatakan:

    mas tar penggemar juga persib, pantesan istrinya juga orang bandung OK COY……………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: