Beka Belum Datang, Iurie Marah


Tak kunjung munculnya Christian Bekamenga di Bandung hingga dua hari menjelang keberangkatan ke Padang, mulai membuat pelatih Arcan Iurie Anatolievici marah.

BalikBandung Inc

Tapi, yang menjadi sasaran kemarahan pelatih asal Moldova itu bukan Bekamenga, melainkan agennya, Jules Denis Onana yang tidak proaktif menginformasikan dan berusaha “memulangkan” striker asal Kamerun itu.

“Saya marah sama Onana. Ini bukan soal keterlambatan Beka. Tapi mestinya, kalau Beka harus bertemu presiden atau acara lainnya di Kamerun, Onana bisa mengabarkannya ke Persib, baik ke saya maupun ofisial lainnya. Ini tidak, dia membiarkan Beka tidak cepat ke Bandung,” katanya.

Menurut Iurie, Onana harusnya menghargai kerja keras tim pelatih Persib dalam menjaga performa Beka sehingga masih tetap dipanggil tim nasional Kamerun. “Sebagai orang yang dapat uang dari Persib, Onana harus bisa jadi penghubung yang baik. Semua tentang Beka harus dikomunikasikan, sebab tim pelatih Persib pun punya jasa terhadap Beka,” tambahnya.

Kendati sudah melakukan tindakan indisipliner, namun Iurie tetap memprioritaskan Beka untuk diturunkan pada pertandingan melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Minggu (12/8). Bahkan, meski hingga Rabu (8/8) petang belum datang, Iurie sudah menawarkan, jika mau, pemain asal Kamerun itu bisa memboyong istrinya ke Padang.

“Kalau besok (hari ini, red) dia datang dan tidak sempat pulang ke rumah untuk menemui istri yang sudah lama ditinggalkannya, kalau dia mau, Beka (sapaan Bekamenga, red) bisa bawa istrinya ke Padang. Tentu saja dengan pesawat dan hotel berbeda. Saya bisa mengerti dengan kondisi yang sudah lama meninggalkan istrinya,” kata Iurie di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Rabu (8/8).

Pelatih asal Moldova itu mengatakan, Bekamenga akan tetap mendapatkan opsi pertama untuk diturunkan pada saat menghadapi Semen Padang. “Semua tahu, Beka adalah top scorer. Saya memang tidak tahu kondisi terakhirnya. Tapi, kalau besok (hari ini, red) datang, Beka pasti akan saya mainkan di Padang,” katanya.

Namun demikian, Iurie tidak mau memastikan berapa lama pencetak 10 gol untuk Persib ini bakal dimainkan. “Kalau kondisinya tidak bagus, mungkin akan saya ganti di tengah pertandingan oleh striker lain. Saya lihat Zaenal Arief, Barkaoui, dan Dicky juga siap bermain,” katanya.

Tandem Arief

Mengenai tandem Bekamenga di lini depan, Iurie mengatakan, secara kasatmata, setiap orang yang selalu menyaksikan sesi latihan Persib pasti akan tahu jawabannya. “Wartawan pasti sudah tahu, siapa yang akan saya pasang kalau melihat kondisi terakhir Arief, Barkaoui, dan Dicky. Jawabannya pasti Arief, karena kondisinya sekarang lebih baik ketimbang Barkaoui,” katanya.

Seperti diberitakan “GM”, meski sudah bisa berlatih keras, namun Barkaoui masih diragukan tampil karena cedera yang dialaminya belum pulih seratus persen. Sedangkan Arief, setelah lolos dari jeratan hukum larangan 6 bulan bermain, motivasinya terlihat sangat tinggi.

Namun, Iurie masih akan terus memantau perkembangan para pemainnya hingga menjelang pertandingan. “Kondisi pemain menjelang pertandingan krusial ini terus mengalami peningkatan. Satu hal yang pasti, saya tidak mau cari masalah baru dalam penyusunan starting eleven,” ujarnya.
deni sahbudin/gm
dari GALAMEDIA

8 Balasan ke Beka Belum Datang, Iurie Marah

  1. cha mengatakan:

    kumahanya pemaen samilyar teh jadi samilieur…
    meureun nyaho qtu mah duitna bisa dipake nambal jalan nu kabanjiran…
    tolong….!!!!!!tanggung jawab…!!!!masih duit rakyat…!!!!!!

  2. ain mengatakan:

    pecaaaaaaat Beckamengga, disiplin atuh tong aya diskriminasi

  3. firman mengatakan:

    ceuk urang ge naon puguh si beka mah ker sakola di smk pas 2 bdg
    trus baliknna ngabantuan indung jeung bapana geus pamaen nu telat kitumah hukum jeung sangksi weh ku manajer persib at5uh persib vs persija babat weh 6-0 sutiyoso bantai lebak bulus bakar saja fauzi bowo kurud kumisna by firman chitescu

  4. BAYUSIKASEP mengatakan:

    becka pp ina-kamerun teh, bukan gk disiplin. tapi siapa sih yg gak pengen memperkuat negaranya? toh, sekalipun pp, becka tetep bisa jadi top skorer di PERSIB! itu bukti profesionalitas yg ditunjukkannya.

    gk seperti pemaen kebanyakan di kita, yg sering bikin alesan. pemanggilan timnas, dihubung-hubungkan dengan penurunan performa! itu baru katro!

  5. shichi mengatakan:

    duh asa loba acara kang beka teh …
    geura mulang atuh kang …

  6. Mas Ridwan mengatakan:

    Saya mah setuju dengan mr.t

    Disiplin itu landasan terpenting kalo mau maju, siapapun itu, apalagi Persib.

    Hidup Persib!

  7. mr.t mengatakan:

    ya wajar saja kalau mr.Iurie kecewa…lha udah dikontrak kok..masa mau se enaknya aja PP Kamerun -INA..kalau memang tidak disiplin kenapa nggak cari yg lain saja mr. Iurie?

  8. Epsensyah,Jaktim mengatakan:

    Cepatlah datang bekamenga …
    Kasihan Mister Iurie … waktu latihan selalu bertanya BEKAMANA …. BEKAMANA..?

    Bravo PERSIB, more than just a team.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: