Persib Targetkan Empat Angka


Saat Tandang Menghadapi Semen Padang dan Persija

Tim pelatih Persib menargetkan empat angka pada dua laga tandang awal putaran kedua Liga Indonesia XIII 2007. Pada dua laga tandang ini, Persib akan berhadapan dengan Semen Padang, Minggu (12/8) dan Persija, Kamis (16/8). “Melawan Semen Padang menang, sedangkan Persija jangan sampai kalah,” ujar pelatih Arcan Iurie, beberapa waktu lalu di Batununggal Bandung.

BalikBandung Inc

Pada putaran pertama di Stadion Siliwangi, Persib mengalahkan Semen Padang 3-0 dan Persija 3-0. Saat menghadapi Semen Padang, tiga gol Persib dicetak Bekamenga dan Zaenal Arif (2 gol). Kemudian, berhadapan dengan Persija, tiga gol Persib dipersembahkan Eka dan Bekamenga (2).

Menghadapi dua laga tersebut, Iurie sudah menyiapkan dua strategi berbeda. Kendati tidak memerincinya, berhadapan dengan Semen Padang, Persib tampaknya akan menyerang. Sedangkan melawan Persija, cederung mengandalkan serangan balik. Dua strategi berbeda itu akan dimatangkan dalam sesi latihan dalam sepekan ini. “Saya tidak mengecilkan Semen Padang. Namun, di sana Persib akan mengejar kemenangan. Semua harus kerja keras dan konsentrasi karena liga sudah mulai,” ujar Iurie.

Stadion Agus Salim Padang, bukan sesuatu yang angker bagi Persib. Tahun lalu, Persib menang 1-0 melalui gol Cucu Hidayat. Sementara di Stadion Lebak Bulus Jakarta, prestasi terbaik Persib hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat kompetisi 2006 lalu.

Rencananya, rombongan Persib akan bertolak ke Padang Jumat (10/8) atau dua hari menjelang pertandingan. Selesai dari Padang, rombongan pulang ke Bandung dan tidak akan berlatih di Jakarta dalam persiapan melawan Persija.

Menurut Iurie, para pemain tidak ingin terganggu konsentrasinya akibat kemungkinan terjadinya tekanan dari suporter fanatik Persija. Karena itu, rombongan Persib bertolak ke Jakarta sehari sebelum pertandingan. “Tidak akan ada uji coba lapangan,” ujarnya. Tahun lalu, Persib juga tidak melakukan uji coba lapangan dan berangkat dari Bandung sehari sebelum pertandingan.

Iurie mengingatkan, pemain sudah saatnya konsentrasi pada latihan. “Kemarin, saya memberikan toleransi karena jadwal kompetisi masih panjang. Sekarang, sudah tidak ada show… show… lagi,” ujarnya.

Menjelang laga tandang ini, dua pemain Persib, Redouane Barkaoui dan Bekamenga, kondisinya masih diragukan. Barkaoui baru pulih dari cedera sedangkan Bekamenga rencananya baru bergabung empat hari menjelang lawan Semen Padang.

9 Balasan ke Persib Targetkan Empat Angka

  1. cecep cuhaya mengatakan:

    DARI CECEP CUHAYA ANAK SINGAPARNA TAZIEXMALAYA……………..

    BUAT PARA PEMAIN TUNJUKAN BAHWA PEMAIN PERSIB SEMUA BERKUALITAS. WALAUPUN TANPA NYEK NYOBE. TUNJUKAN BAHWA PERSIB BISA MENANG DALAM SETIAP PERMAINAN. YANG PENTINGMAH BERUSAHA DAN DO’A. MENANG KALAH MAH SUDAH BIASA NAMANYA JUGA PERMAINAN. OK!!!!!!!!!!!

  2. cecep cuhaya mengatakan:

    Pokoknya buat para pemain persib harus bisa semangat dan bisa menunjukan bahwa persib bisa jadi juara, karena persib bandung merupakan salah satu club yang dibuat khusus untuk menjadi juara pada liga sekarang dan selanjutnya. Strategi yang diogunakan apabila sudah nyaman jangan terlalu banyak dirubah kalo memang belum yakin dan pasti. Buat pelatih Iurie semangat terus buat persib lebih maju, buat semangat pemain bisa terus membara. hidup persib bandung, hidup maung bandung, maju terus jadilah juara tuk selamanya………..!!!!!!!!!!!

  3. BAROEDAX OREN DI CIMAHEE mengatakan:

    TETAP AJA MAU PAKE STRATEGI & 1000 JURUS JITU PERSIB TUH GA BAKAL BISA TENANG . JG KAN BISA MAEN , DATENG KE LB AJE BLOM TENTU BISA INGAT SEBELUM TOL CARE4 N MALL GIANT’S ADALAH BASISNYA THE JAK SELATAN . KITA TUNGGU AJA HARI PERTUMPAHAN DARAH SEBELUM HARI KEMERDEKAAN INDONESIA , JAKARTA , PERSIJA & JAKMANIA !!!!!!

  4. delay mengatakan:

    persib…go aing….ayo hancurkan persija…ayo arief,tunjukan taringmu……aku mendukungmu PANGERAN BIRU

  5. gian mengatakan:

    hidup persib,,,,,kalahkan persija dengan presser presser ketat,jangan beri mereka ruang gerak,kelemahan mereka ada di lini belekang dan kiper.jgn terlalu sering main bola sayap

  6. adit mengatakan:

    ayooo PERSIB, Bantai Persija

    HIDUP BOBOTOH …..

  7. amoer mengatakan:

    Sikaat… Semua lawanmuu Si BOROKOKOK……….

  8. amoer mengatakan:

    Deeeeerrrrr.. Geura Maeeeeennnnn………., Hauusss….Gooooolll…..

  9. Epsensyah,Jaktim mengatakan:

    Sip… lah mister, lawan semen padang harus menang and persija jangan sampai kalah …. ku doakeun PERSIB bisan mengatasi semuanya.

    PERSIB, more than just a team.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: