Leo Tampil Buruk, Manajemen Gundah


Buruknya penampilan Leontin Chitescu dalam tiga pertandingan uji coba terakhir yang dijalani Persib Bandung, termasuk ketika melawan Persmin Minahasa, Sabtu (28/7) membuat manajemen tim gundah. Kendati belum sampai pada taraf rencana pendepakan, namun manajemen tim sudah memberikan ultimatum buat pelatih Arcan Iurie Anatolievici dan Leo untuk membuktikan kemampuan terbaiknya, dalam dua pekan ke depan.

BalikBandung Inc

“Kalau soal rencana pencoretan Leo, kita belum sampai ke situ. Saya harus menghargai rekomendasi tim pelatih yang meminta perekrutan pemain baru dan memberikan kesempatan kepada mereka dalam dua pekan ke depan,” kata Manajer Persib, H. Yossi Irianto, ketika ditanya wartawan mengenai masa depan Leo saat menghadiri syukuran kelahiran putra Patricio Jimenez di Kompleks Batununggal Bandung, Minggu (29/7).

Ultimatum yang dilontarkan Yossi itu terkait dengan ketidakpuasannya dengan penampilan Leo dalam pertandingan uji coba melawan Persmin. “Dari sisi permainan, saya sangat puas. Tapi kalau ditanya soal kinerja Leo di lini depan, saya belum puas,” katanya.

Soal skenario Iurie yang sebenarnya memplot Leo sebagai jangkar di lini tengah mengganti posisi Eka Ramdani yang akan dipanggil tim nasional di Merdeka Games dan SEA Games 2007, Yossi mengaku tidak terlalu yakin.

“Persoalan Persib sebenarnya bukan di lini depan, tapi gelandang karena akan ditinggal Eka. Saya kira, untuk saat ini, peran Eka di lini tengah takkan tergantikan oleh siapa pun, termasuk Leo. Situasi inilah yang membuat saya agak khawatir menjelang putaran kedua ini,” katanya.

Usahakan dispensasi

Karena ketidakyakinannya itu, Yossi akan segera mengusahakan dispensasi dari PSSI untuk Eka agar bisa memperkuat Persib di sela-sela menjalani program pelatnas tim nasional. Untuk mendapatkan itu, rencananya Yossi akan menghadap PSSI, Senin (30/7).

“Ada dua agenda penting yang akan saya bawa ke PSSI besok (hari ini, red). Pertama menyampaikan secara resmi pengajuan banding dan surat keberatan Persib atas hukuman enam bulan yang diterima Arief. Yang kedua, ketika akan mencoba melobi manajemen timnas agar Eka diberi kesempatan dulu bermain bersama Persib, setidaknya untuk pertandingan bulan Agustus dan awal September. Syukur-syukur kalau Eka bisa bergabung pada SEA Games saja,” paparnya.

Sebelumnya, Iurie pun sangat berharap, upaya yang tengah dilakukan manajemen Persib itu bisa mendapatkan hasil positif. Karena seperti halnya Yossi, Iurie pun percaya, peran Eka tidak akan bisa tergantikan sekalipun oleh Leo.

“Saya memang tidak punya waktu lagi. Tapi, saya harus terus mencoba Leo pada pertandingan uji coba terakhir lawan Ciamis (PSGC, red) tanggal 4 Agustus nanti,” ujarnya di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Sabtu (28/7) malam.

2 Balasan ke Leo Tampil Buruk, Manajemen Gundah

  1. zero mengatakan:

    ceuk saya mah…persib meuli pamaen lokal/asing sekelas eka .mun henteu meuli striker lokal/asing tapi arurang ge can ningali permainan leo di putaran k2 kan …. mun alus pertahankeun mun teu alus turutin pendapat saya tadi oce…….! bravo persib buanglah the jack pada tempatnya he…..he…..

  2. bg mengatakan:

    tah cek urang ge naon persib geus rada lieur kan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: