Zaenal Arief Siap Ajukan Banding


Kendati surat putusan resmi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI belum diterimanya, namun Zaenal Arief menyatakan bakal segera mengajukan permohonan banding atas hukuman skorsing tidak boleh bermain selama enam bulan di lingkungan PSSI. Pasalnya, Arief menilai hukuman yang diterimanya itu terlalu berat.

BalikBandung Inc

“Setelah surat putusan resmi diterima, secepatnya saya akan mengajukan banding. Buat saya, hukuman itu terlalu berat karena saya tidak punya keahlian lain selain bermain sepak bola,” kata Arief usai mengikuti sesi latihan sore Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (25/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, Arief dipastikan tidak boleh merumput bersama tim nasional dan Persib pada putaran kedua Liga Indonesia (LI) XIII/2007 karena Komdis PSSI menjatuhkan skorsing tidak boleh bermain selama enam bulan. Hukuman itu dijatuhkan Komdis karena Arief dinilai telah melakukan tindakan indisipliner dengan meninggalkan hotel tanpa izin pada saat putaran final Piala Asia 2007.

Menurut Arief, upaya banding itu ditempuhnya untuk mendapatkan keringanan hukuman dari PSSI. “Tentu saja saya berharap ada keringanan hukuman,” tambah pemain yang sudah 23 kali memperkuat tim nasional itu.

Dalam kesempatan itu, Arief juga menyatakan terima kasih kepada manajemen dan pengurus Persib yang telah mendukung dan mendorongnya untuk melakukan banding agar hukumannya bisa lebih ringan. “Semua mendukung saya, termasuk bobotoh,” tambahnya.

Indisipliner ringan

Sementara itu, Manajer Persib, H. Yossi Irianto kembali menegaskan dukungan dan dorongan moralnya atas upaya banding yang akan dilakukan Arief. “Jika Arief mengaku hukuman itu terlalu lama, begitu juga dengan Persib. Bahkan, saya menilai hukuman itu kurang proporsional. Sebab, tindakan indisipliner yang dilakukan Arief masih dalam taraf ringan. Dia bukan kabur, tapi hanya terlambat masuk kamar,” kata Yossi di sela-sela menyaksikan sesi latihan sore Persib.

Kendati demikian, Yossi mengatakan, upaya banding yang akan dilakukan Arief belum bisa dilakukan sesegera mungkin. Pasalnya, hingga Rabu (25/7) petang, surat resmi putusan dari Komdis belum diterima Persib.

“Saya tidak tahu alasan surat putusan Komdis belum dikirimkan. Padahal seharusnya sudah dikirimkan karena Komdis sudah mengumumkannya kepada publik,” kata Yossi.

Karena belum ada surat putusan resmi, Yossi juga sempat bertanya, apakah mungkin Arief bisa diturunkan dalam pertandingan uji coba melawan Persmin Minahasa, Sabtu (28/7) mendatang.

6 Balasan ke Zaenal Arief Siap Ajukan Banding

  1. riko mengatakan:

    kmna wae ath lur nha tra wae d prsib teh………………..???
    k naund kang…………??

    ea mslah.na…………??

  2. gundahgulana mengatakan:

    alooohaaaa,,
    bade ngiring komentar ahh..
    Cik atuh bela si ariff teh tonk diantepkeun wae ku para pejabat yang terhormat kota bandung teh.
    Eta si zaenal teh andalan hiji1na striker nu asle made in westjava.
    Te pira ngan gara2 te disiplin sakali, di hukumna edan2nan meni leuwih ti hukuman para pemain nu gareulut. sigana anu keki ka si arif tehnya, jeung merun gara2 persib jawara 1/2 musim.:)
    Tozz ahh mung sakitu wacana ti sim kuring.
    Thanks kanggo brudak Bandoenk tercinta.
    muaacchhhh….:P

  3. bobotoh palsu mengatakan:

    Ta, dibawah iue mah kumentar bobotoh belegug.
    Nggak ada hubungan antara kasus Korupsi Nurdin Halid dg kasus ZA. Jangan dikait kaitkan atuh, belegug! ZA pantas dihukum,karena dia sombong dan terlampau manja. Pemain profesional HARUS patuh pada Manager Tim. ZA belum sehebat yg dia kira. Semoga ZA bisa mengambil hikmah dan belajar untuk terus maju. Persib tanpa ZA akan tetap JAYA!

  4. Itu Kopi-paste versi Pikiran Rakyat ya…? :-?

  5. Aing WONGTSE!!! mengatakan:

    sing adil atuh euy!! mere hukuman teh!!! goblog teh!! ngotak teu maneh teh??
    si arif lain mangkir, tapi telat datang kemod!!! naha teu ngarti yeun jakarta teh macet wae!?????

  6. PAMASS mengatakan:

    \”TEU ADAIL PISAN\”

    berkacalah PSSI???
    cing atuh mikir dimana disimpen kaadilan teh,
    naha KORUPTOR ciga \”NURDIN HALID\” bisa di pertahankeun bahkan tetep jadi ketum PSSI.
    dia(nurdin halin) lebih parah jika dibandingkan zaenal arif.
    dia(nurdin halid) bahkan merugikan negara dan masyarakat indonesia.
    sedangkan zaenal arif yang hanya melakukan indisipliner mendapatkan hukuman yang mengerikan.
    jadi teringat PIALA DUNIA 2002,seorang roy keane eks pemain rep.irlandia dan MU melakukan hal yang sama dgn zaenal arif,dia meninggalkan turnament sekelas PIALA DUNIA ketika negaranya sangat membutuhkannya untuk bisa lolos ke selanjutnya.tapi dia memilih pergi karena bersih tegang dan ketidak cocokan dgn pelatih rep.ireland saat itu.tapi roy sendiri tidak mendapatkan ganjaran seperti yang didapatkan zaenal arif.

    ada apa dengan PSSI?
    tidakah belajar dari negara yang lebih maju???
    teu ngarti aing mah ka PSSI teh,naha PERSIB terus nu kudu di sudutkeun jeung di rugikeuuuuunnn….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: