Arcan Iurie, “Pasti Ada Jalan Keluar”


Pelatih Persib Bandung, Arcan Iurie Anatolievici mengakui, situasi yang dihadapi timnya saat ini sangat tidak menguntungkan. Jatuhnya skorsing 6 bulan untuk Zaenal Arief dan bakal dipanggilnya Eka Ramdani ke tim nasional yang bakal tampil di turnamen Merdeka Games dan SEA Games 2007, memaksa pelatih asal Moldova itu untuk memutar otak kembali dalam mempersiapkan timnya menghadapi putaran kedua Liga Indonesia (LI) XIII/2007, 12 Agustus mendatang.

BalikBandung Inc

“Ini situasi yang sangat keras. Sekarang, saya tidak punya Arief dan Eka. Hilangnya dua pemain itu membuat saya harus kembali mengubah skenario permainan yang sudah dirancang sebelumnya untuk putaran kedua nanti,” kata Iurie di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Rabu (25/7).

Kendati demikian, Iurie meminta kepada seluruh pemain dan publik sepak bola Bandung untuk tidak panik. Meski akan sangat memusingkannya, Iurie yakin ada jalan yang bisa dilalui Persib untuk keluar dari situasi sulit ini.

Iurie berharap, pada saat pertandingan uji coba melawan Persmin Minahasa di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (28/7), tim pelatih sudah menemukan skema permainan terbaik untuk Persib. “Beri saya waktu dalam tiga hari ini. Saya akan mencoba jalan tersebut saat lawan Persmin. Nanti akan ada skema permainan baru tanpa Arief dan Eka,” cetusnya.

Dikatakan Iurie, pada awalnya, ia sudah membuat skema permainan menyerang untuk putaran kedua, yaitu 4-3-3 dengan formasi, Patricio Jimenez, Suwita Pata, Bayusutha, Nova Arianto (belakang), Salim Alaydrus, Lorenzo Cabanas, Eka Ramdani (tengah) serta trio striker Zaenal Arief, Christian Bekamenga, dan Redouane Barkaoui. “Ini skema tim super. Tapi semuanya harus berubah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: