Sonny Diberi Kesempatan Kedua


Manajemen Persib memberikan kesempatan kepada Sonny Kurniawan tetap bergabung dengan klub berjuluk “Pangeran Biru” menghadapi putaran dua Liga Djarum Indonesia XIII dan Copa Dji Sam Soe Indonesia.

BalikBandung Inc

Manajer Persib, H. Yossi Irianto, mengatakan, setelah melakukan pertemuan dengan Sonny dan pelatih Arcan Iurie Anatolievici, semua permasalahan sudah beres. Sonny menyampaikan permohonaan maaf atas sikapnya yang dipandang negatif dan dia berjanji akan bekerja keras untuk mendapatkan posisi inti di Persib.

“Alangkah tidak bijaksana jika dia sudah meminta maaf, tapi saya mengabaikannya. Saya berharap, ke depan Sonny bisa menunjukkan keseriusan dalam latihan maupun pertandingan, dan menunjukkan kualitas permainan sesungguhnya. Semua tahu, Sonny pemain bagus,” ujar Yossi di Wisma Dharma Bhakti Jln. Bali, Senin (18/6) petang.

Sonny juga secara sportif mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada manajemen, pemain, dan ofisial, seusai latihan malam di Stadion Siliwangi, Senin (18/6). Penonton yang melihat latihan meneriaki,” Sonny… Sonny… Sonny.”

Sonny tidak bergabung dalam latihan dan hanya melihat di pinggir lapangan. Bahkan, seusai menyampaikan permohonaan maaf, sejumlah pemain langsung menimpuki kepala Sonny dengan telur mentah, sebagai simbol tetap terjalin persahabatan. Bahkan, penasihat Persib, Zainuri Hasyim yang ikut menyaksikan Sonny bersalaman dengan sejumlah pemain dan Arcan Iurie. “Semua sudah damai dan tidak ada masalah lagi,” ujar Zainuri.

Kekecewaan Sonny itu karena merasa jarang mendapat kesempatan main sehingga muncul reaksi yang dinilai berlebihan. “Saya laki-laki, harus sportif. Jika ada sikap atau tindakan kurang baik, saya mohon maaf. Saya masih ingin memperkuat Persib,” ujarnya.

Ia mengaku kejadian ini menjadi bahan introspeksi untuk lebih serius dan bekerja keras bersama Persib. Apalagi, Sonny juga memiliki obsesi membawa Persib meraih juara liga dan copa 2007.

Iurie merasa senang dengan adanya iktikad baik dari Sonny. Namun, dia mengingatkan hal itu jangan sebagai simbol saja, tapi Sonny memperlihatkan keseriusan dalam latihan. “Lupakan yang sudah terjadi. Sekarang mari sama-sama konsentrasi di copa dan liga,” ujarnya.

Dalam latihan malam itu, dua pemain timnas, Eka Ramdani dan Zaenal Arif, ikut bergabung dengan Suwita Pata dkk. Mereka sedang mendapat jatah libur dan digunakan latihan bersama Persib. Kemarin, Eka juga ditimpuk telur mentah karena pada hari itu dia merayakan ulang tahun ke-23.

Terbaik

Badan Liga Indonesia (BLI) menobatkan manajemen Persib sebagai manajemen terbaik selama putaran pertama liga. Dasar penilaian dari efektivitas dan efisiensi serta sistem manajerial. Dalam anggaran belanja pemain, Persib menempati peringkat ke-4. Namun, dinilai bisa meraih prestasi juara paruh musim.

Pelita Jaya Purwakarta dinobatkan sebagai klub yang paling sedikit mendapatkan kartu kuning hanya menerima 11 kartu kuning.

Penobatan ini berdasarkan hasil evaluasi Badan Liga Indonesia (BLI) selama putaran pertama Kompetisi Liga Indonesia 2007, yang diumumkan Ketua BLI Andi Darussalam Tabusala di Jakarta, Senin (18/6).

Selain dua kategori tersebut, BLI juga menobatkan Sriwijaya FC sebagai tim yang paling banyak ditonton dengan jumlah penonton 213 ribu orang. Berikutnya untuk panpel terbaik diberikan kepada tim PKT Bontang, sedangkan untuk pelatih diberikan kepada pelatih PSDS Deli Serdang Tumpak Sihite. Tumpak secara profesional selalu menghadiri setiap jumpa pers seusai pertandingan dan pertemuan teknik menjelang pertandingan.

2 Balasan ke Sonny Diberi Kesempatan Kedua

  1. NARTO mengatakan:

    MOHON JAINAL ARIF DI GANTI DENGAN PATO DARI AREMA.KRENA ARIF TERLALU CENGNG DAN BANYAK DAIVING,DAN EGOIS ITU JADI PAKTOR KEKALAHAN PERSIB TERUS MENERUS,DIA TERLALU BANGA DENGAN NAMA BESAR SAMA DENGAN SALIM ALYDRUS DIA JUGA HARUS DI GANTI KARENA MERUSAK PERMAINAN OKE,I LOVE YOU PERSIB………MAJU TERUS PERSIB….

  2. goniisangpangeranbulao mengatakan:

    mun cek saia mah bere ksempatan
    tp lewih hade deui beli
    sayap kanan nu lewih alus
    da hate aing mah k si atep
    sib plis lah tong pundungan k budak eta
    cek saia mah si eta ka per**ja ngan haiang belajar
    da pedah si eta oge persib bisa ngelehken 3 :0 hehe
    ges jeng ngke mah beli
    1. atep
    2. erol
    3. boas
    4. saha weh lah nu penting mah nu no 1 okeii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: