Sonny Diputus Kontrak?


Tim pelatih Persib merekomendasikan untuk memutuskan kontrak bek sayap kanan Persib, Sonny Kurniawan. Keputusan tersebut diambil setelah melihat perkembangan permainan dia selama putaran pertama dan bergulirnya Copa Dji Sam Soe Indonesia, yang dinilai tim pelatih tidak bisa menunjukkan kualitas terbaiknya.

BalikBandung Inc

“Silakan besok (Senin ini-red.) tanya kepada manajemen keputusan Sonny bagaimana. Dari tim pelatih sudah merekomendasikan stop kontrak Sonny,” ujar sebuah sumber ketika dihubungi “PR”, Minggu (17/6).

Sonny direkrut Persib dari Persija atas rekomendasi pelatih Arcan Iurie Anatolievici. Manajemen Persib harus merongoh kocek sebesar Rp 525 juta untuk mengontrak mantan bek sayap kanan Persija itu. Nilai kontrak itu berdasarkan data nilai kontrak pemain Persib Liga Indonesia 2007 yang disodorkan manajemen Persib kepada DPRD Kota Bandung sebelum kompetisi bergulir.

Kendati Sonny merupakan pilihan Iurie, pelatih asal Moldova itu bersikap objektif melihat kontribusi pemain kepada klub. Karena itu, tim pelatih menilai selama bergabung dengan Persib, Sonny tidak bisa menemukan kembali permainan terbaik dia.

“Sonny punya kualitas. Umpan-umpan dia dari sayap cukup akurat. Namun, kondisi stamina dia tertinggal jauh dari pemain lain, dan lama menderita cedera selama bergabung dengan Persib,” ujarnya.

Sebenarnya, tim pelatih sudah merasa kecewa dengan sikap Sonny selama ini. Saat Persib akan berhadapan dengan PSM pada uji coba di Samarinda Kaltim, Sonny tiba-tiba tidak jadi berangkat dengan alasan cedera. Padahal, sehari sebelum bertolak ke sana, dia sempat mengikuti latihan.

Namun, Sonny juga sempat kecewa terhadap keputusan pelatih karena tidak dimainkan saat berhadapan dengan Persijap Jepara di ajang Copa Dji Sam Soe Indonesia, Jumat (15/6). Saat itu, Sonny pulang lebih awal, terpisah dari rombongan.

Manajer Persib, H. Yossi Irianto, tidak bisa dihubungi. Semalam, “PR” mencoba dua kali menghubungi melalui telefon selulernya. Ada nada sambung, namun tidak dijawab.

Tiga pemain asing siap

Arcan Iurie merasa lega dengan membaiknya kondisi dua pemain asing Persib, yakni Lorenzo Cabanas dan Patricio Jimenez. Ia tidak ragu untuk menurunkan dia pada laga Selasa besok melawan Persijap pada leg kedua Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007, di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (19/6). Pada leg pertama di Jepara, mereka absen memperkuat Persib.

“Cabanas dan Patricio sudah baik. Mereka siap main, dan satu pemain lagi (Redouane) Barkaoui. Bekamenga besok (hari ini) rencananya akan ke Kamerun,” ujar Iurie.

Pertandingan leg kedua ini akan berlangsung malam hari, mulai pukul 18.30 WIB. Persib akan kehilangan Erik Setiawan karena sanksi kartu merah.

Senin ini, Persib akan melakukan uji coba lapangan malam hari. Dalam pertandingan leg kedua, Persib membutuhkan kemenangan selisih satu gol untuk memastikan diri lolos ke babak “16 Besar”. Jika pertandingan berakhir imbang 0-0, akan diselesaikan melalui drama adu penalti. Tapi, jika hasil seri terjadi gol, misalnya 1-1 atau 2-2, Persib yang tersingkir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: