Optimis Menang


Pertandingan leg kedua babak “32 Besar” Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI) 2007 antara Persib Bandung melawan Persijap Jepara akan berlangsung malam hari di Stadion Siliwangi, Selasa (19/6) sekira pukul 18.30 WIB.

BalikBandung Inc

“Meski dijadwalkan bermain malam, Persib Bandung tetap optimis merebut kemenangan melawan Persijap Jepara,” ujar Asisten Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis saat ditemui di Wisma Puri Asri, Minggu (17/6).

“Inginnya kami bermain sore, tetapi kalau memang sudah dijadwalkan malam, tidak apa-apa. Dengan pertandingan malam, saya kira tidak akan mempengaruhi permainan. Sebelumnya, Persib sempat bermain malam melawan PSMS Medan yang berakhir 0-0,” tambahnya.

Dalam partai kandang besok malam, Persib memiliki banyak alternatif untuk menurunkan skuad terbaiknya, menyusul pulihnya cedera dari dua pilar asingnya, Lorenzo Cabanas dan Patricio Jimenez. Keduanya sudah ikut bergabung latihan kemarin pagi di Stadion Siliwangi.

“Dengan pulihnya Jimenez dan Cabanas tentu saja akan memudahkan bagi tim pelatih untuk memasang formasi terbaik. Dari empat pemain asing yang ada, yaitu Redouane Barkaoui, Nyek Nyobe G. Clement, Cabanas, dan Jimenez, kami tinggal memilih tiga dari empat pemain yang besok siap main,” paparnya.

Robby mengungkapkan, prakiraan formasi dapat dilihat dari uji coba lapangan Senin malam. Berbeda saat melawan Persijap di Jepara, kali ini Persib dipastikan tidak akan diperkuat dua pilarnya, yaitu Christian Bekamenga Bekamengo dan Erik Setiawan. Bekamenga akan terbang ke Kamerun untuk memperkuat tim nasional Kamerun di ajang turnamen Afrika. Sedangkan Erik terpaksa absen setelah terkena akumulasi kartu kuning di Jepara, Jumat (15/6). “Kami sudah antisipasi absennya Bekamenga maupun Erik Setiawan,” katanya.

Robby menilai Persijap merupakan tim yang solid dan pekerja keras. “Kami sudah siapkan strategi dan bertekad untuk memenangkan pertandingan untuk lolos ke babak berikutnya,” tegasnya.

Bekamenga masih latihan

Sampai Minggu (17/6) pagi, striker tim nasional Kamerun, Bekamenga masih ikut latihan bersama Suwita Pata dan kawan-kawan. Tetapi pada latihan kemarin, Sonny Kurniawan dan Salim Alaydrus absen. “Bekamenga baru pulang Senin pagi. Jadi, hari ini dia masih bergabung latihan. Sedangkan Salim absen latihan karena sakit. Tapi kondisinya akan segera pulih, tidak ada yang dikhawatirkan. Besok diharapkan dia kembali fit,” kata mantan kapten Persib yang mengantarkan Persib juara pada Liga Indonesia (LI) I/1993 itu.

Pada latihan kemarin, Suwita Pata cs melakukan conditioning selama 30 menit, pelenturan, dan sprint serta game intern selama 30 menit. Bahkan, Cabanas dan Jimenez yang baru pulih dari cedera juga melakukan menu latihan sama seperti crossing bola dari pinggir lapangan, eksekusi tendangan jarak jauh, long pass, dan penyelesaian akhir bola ke arah gawang.

12 Balasan ke Optimis Menang

  1. SpeedLover mengatakan:

    Hmmm, padahal kan udah dibela wasit tuh Persib. Harusnya menit-menit akhir babak tambahan ke-2 kan Persijap dapat penalti. Ya, mungkin wasitnya takut dikeroyok ama Bobotoh, hehehe. Yah, mungkin udah takdirnya Persijap bisa menang walau semuanya nggak memihak, mulai dari penonton sampe wasitnya. Peace!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: