Untung Bisa Nahan Euy…!


Sesuai dengan target yang dibidik, Persib Bandung akhirnya berhasil menahan imbang tuan rumah Persijap Jepara pada pertandingan pertama babak “32 Besar” Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI) 2007 di Stadion Kamal Junaidi Jepara, Jumat (15/6).

Dengan hasil imbang ini, Barkaoui dkk. tinggal berkonsentrasi pada pertandingan kedua di Stadion Siliwangi Bandung.

Dalam pertandingan ini, keberuntungan tidak berpihak kepada Persib karena sejak menit 54, Suwita Pata dan kawan-kawan harus berjuang dengan 10 pemain, menyusul diusirnya Erik Setiawan akibat mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit D.J. Effendi. Wartawan “GM”, Endan Suhendra melaporkan dari Jepara, pada menit 54, Erik mendapatkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah, usai melanggar gelandang Persijap, Ahmad Mahrus Bahtiar. Kartu kuning pertama diterima Erik tiga menit sebelumnya, juga karena menerjang Ahmad Mahrus hingga harus ditandu ke luar lapangan.

Setelah bermain dengan 10 orang, pertahanan Persib praktis terus digempur lawan. Gawang Tema Mursadat beberapa kali terancam, di antaranya oleh tendangan keras mantan pemain Persikab Kab. Bandung, Anton Hermawan pada menit 56, tembakan striker anyar, Komang Adnyana menit ke-63, Ahmad Mahrus Bahtiar pada menit 76, dan Dony Fernando Siregar menit ke-80. Namun berkat penampilan cemerlang Tema, sejumlah peluang emas Persijap itu bisa digagalkannya.

Imbang

Menurunkan formasi terbaiknya, pada babak pertama, Persib mampu mengimbangi permainan tuan rumah yang didukung penuh suporternya. Bahkan, Persib mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan ke arah gawang pertama yang dilakukan Erik dan Bekamenga pada menit 13 dan 15.

Hingga turun minum, kedudukan 0-0 tidak berubah. Memasuki babak kedua, Persijap langsung tampil menggebrak. Pada menit 53, tim berjulukan “Laskar Kalinyamat” ini mendapatkan peluang terbaik ketika Komang Adnyana sudah berhadapan langsung dengan Tema. Beruntung, bola tendangan mantan pemain Persegi Gianyar ini masih lemah.

Satu menit berselang, Persib terpaksa bermain dengan sepuluh orang karena pelanggaran kedua yang dilakukan Erik terhadap Ahmad Mahrus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: