“50% Hadiah untuk Pemain”


Kendati konsentrasi tetap difokuskan untuk memburu gelar juara Liga Indonesia (LI) XIII/2007, namun Persib Bandung pun tidak mau melepaskan begitu saja kesempatan menjadi kampiun di Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI) 2007. Untuk memberikan suntikan motivasi, Manajer Persib, H. Yossi Irianto berjanji akan memberikan setengah dari hadiah yang didapatkan sebagai juara Copa Indonesia kepada para pemain dan pelatih.

BalikBandung Inc

“Orientasi kita tetap di jalur Liga Indonesia. Sebab, saya tidak mau ngarawu ku siku. Tapi, kami juga tentu sangat berharap Persib bisa berprestasi di Copa. Karena itu, sejak jauh-jauh hari, saya akan janjikan kepada para pemain untuk memberikan 50 persen dari hadiah juara Copa kepada mereka. Yang sisanya, kita alokasikan untuk biaya akomodasi dan persiapan ke Liga Champions Asia,” kata Yossi kepada wartawan “GM”, Endan Suhendra di Hotel Jepara Indah Jepara, Kamis (14/6).

Yossi mengatakan, pemain yang telah berjuang sejak babak-babak awal memang berhak mendapatkan bonus setengah dari hadiah Copa Indonesia yang mencapai Rp 1,5 miliar. “Saya pikir, semua pemain dan pelatih berhak mendapatkan bonus itu kalau juara. Sebab, itu merupakan hasil kerja keras mereka,” ujarnya.

Kendati demikian, Yossi tidak mau memberikan beban berlebihan kepada para pemainnya. Menurutnya, jika para pemainnya diharuskan ngotot di Copa Indonesia, ia khawatir, tugas utama memburu gelar juara di LI XIII yang sudah berjalan setengah musim dengan hasil positif malah akan terbengkalai. “Kalau saya bilang dua-duanya dikejar, pemain akan punya beban berlebih dan konsentrasi mereka bisa terpecah,” katanya.

Mengenai adanya janji Yossi untuk memberikan setengah dari hadiah Copa ini, kapten tim Suwita Pata menyambut positif. Namun, Wita, sapaan akrabnya, mengatakan, janji tersebut belum disampaikan secara resmi oleh manajer di hadapan para pemain dan pelatih.

“Kalau itu yang dijanjikan, tentu saja pemain sangat senang. Malahan, bila perlu dan itu yang kami harapkan, hadiah itu seratus persen untuk pemain dan pelatih. Tapi itu baru wacana karena belum resmi disampaikan kepada pemain,” katanya.

Ingin juara

Sementara itu, tim pelatih Persib pun tetap berharap, para pemainnya tetap tampil maksimal dalam pertandingan-pertandingan Copa Indonesia. Bahkan, pelatih Arcan Iurie Anatolievici, dalam setiap pengarahannya kepada para pemain selalu menekankan agar Persib bisa tampil sebagai juara Copa juga.

“Kalau di Liga Indonesia, Persib membutuhkan lebih dari 40 pertandingan untuk menjadi juara. Sedangkan di Copa, kita hanya butuh 12 pertandingan. Karena itu, saya berharap, pemain juga tetap berkonsentrasi dan tampil maksimal di Copa,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. “Saya kira, juara di Copa tetap bergengsi dan akan menaikkan pamor Persib. Selain itu, juara Copa pun punya fasilitas untuk tampil di Liga Champions Asia,” katanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: