60 Pemain Ikut Seleksi Persib U-23


Sekitar 60 pemain yang berasal dari klub-klub anggota Persib akan menjalani seleksi pembentukan tim Persib U-23, Senin (11/6) dan Selasa (12/6), di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung. Pembentukan tim Persib U-23 ini dipersiapkan untuk mengikuti Kompetisi U-23 Nasional yang akan dimulai Juli 2007.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persib, Eeng Hermawan yang ditemui di sela-sela kompetisi intern Persib Divisi I antara Saint Prima dan Bina Pakuan di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Jumat (8/6).

Eeng mengatakan, dari 60 pemain tersebut akan dipilih 24 pemain yang akan didaftarkan ke PSSI, 14 Juni. Para pemain tersebut terdiri dari pemain terbaik dari klub Divisi Utama dan divisi I Persib, termasuk 12 pemain yang tergabung dalam tim pelatda PON Jabar. “Kami juga akan melakukan panggilan khusus kepada pemain Persib U-23 2006, meski mereka tidak serta-merta langsung lolos pada seleksi nanti,” ujarnya.

Menurut Eeng, waktu satu bulan dirasa cukup untuk mempersiapkan tim yang akan berlaga di ajang tahunan tersebut. “Ya bagaimana lagi sebab menunggu kualifikasi PON dulu. Tapi, saya pikir waktu satu bulan sudah cukup,” ungkapnya.

Ervina dkk.

Terkait ikut sertanya sejumlah pemain pelatda PON Jabar, yakni Ervina, Ricky Ahmad, Taufik, dan Wildansyah pada seleksi pemain Persikab, Eeng mengatakan, hal tersebut tidak menjadi masalah. Mereka akan tetap dipanggil untuk mengikuti seleksi tim U-23. Menurut Eeng, status mereka di Persikab juga belum pasti.

“Itu hak mereka untuk bergabung dengan tim mana pun. Tapi, untuk seleksi U-23, kami akan tetap memanggil mereka. Nanti kami lihat skill semua pemain,” tuturnya.

Meski gagal membawa sepak bola Jabar ke PON 2008 Ronny Remon dipercaya sebagai pelatih Persib U-23. Selain Ronny, tiga mantan pemain Persib yaitu Sutiono, Gatot Prasetyo, dan Yusuf Bachtiar juga ikut membantu. Manajer tim U-23 dipercayakan kepada Jaja Sutardja, Direktur Umum PDAM Kota Bandung.

Eeng mengatakan, tim Persib U-18 akan memulai kompetisi nasional putaran kedua 17-23 Juni. Tim Persib yang dipercaya sebagai tuan rumah akan bersaing dengan Persiwangi Banyuwangi, Filla 2000 Jakarta, Persikota, serta PSIM Yogyakarta untuk memperebutkan dua tiket menuju babak selanjutnya. Yudiantara dipercaya sebagai pelatih Persib U-18 bersama Nandang Kurnaedi.

3 Balasan ke 60 Pemain Ikut Seleksi Persib U-23

  1. kurniawan mengatakan:

    kapan akan seleksi kembali saya ingin mengikuti seleksi u20 tolong kabari saya. kunjungi blog saya di ipankurnia.wordpress.com

  2. mamang.. dulur PERSIB ti Balikpapan mengatakan:

    leres pisan

  3. sika septhea mengatakan:

    uing mah satuju jiga baheula,… pamaen persib asli urang sunda… boga kacinta ka persib lain ku duitna tapi didasaran ku kabanggaan jadi urang sunda… bener kitu dulur…?? tanyakeun ka kang roby darwis geura, komo ka adeng hudaya mah geura…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: