Barkaoui Cedera, Nyeck Jadi Striker?


Persib Bandung siap mengamankan keunggulan 3-0 atas Persik Kendal pada pertandingan kedua babak “64 Besar” Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI) 2007 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (7/6). Kendati demikian, Persib tidak akan menerapkan pola permainan bertahan.

BalikBandung Inc
“Kita akan main normal saja. Memang kita tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak kedua. Tapi, bermain bertahan adalah pilihan yang kurang tepat. Dengan formasi 3-5-2, kita akan tetap menyerang sejak menit awal,” kata Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis usai melakukan sesi latihan pagi di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Rabu (6/6).

Wartawan Galamedia, Endan Suhendra dan Anwari Januar M. dari Kendal melaporkan, untuk melakukan tekanan sejak awal, ada kemungkinan Persib bakal menurunkan tiga striker sekaligus, termasuk Nyeck Nyobe Georges Clement. Kendati posisi aslinya sebagai stoper, Nyeck termasuk pemain yang diplot menjadi striker oleh tim pelatih Persib dalam pertandingan ini.

“Seluruh pemain asing Persib yang dibawa akan dimainkan. Tapi, khusus untuk Nyeck, kemungkinan dia tidak akan menjadi stoper, tapi seorang striker mendampingi Dicky dan Barkaoui,” kata Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Ketika ditanyakan, Djadjang tidak menjelaskan secara pasti alasan diplotnya Nyeck jadi striker. Tapi, berdasarkan pengamatan “GM”, pilihan itu terpaksa dilakukan karena stok pemain belakang Persib berlebih setelah bergabungnya Bayusutha yang awal pekan lalu dipulangkan dari tim nasional.

Namun, soal kemungkinan pemasangan Nyeck sebagai striker ini belum bisa dipastikan karena suara tim pelatih belum bulat. Robby misalnya, ia masih belum setuju dengan kemungkinan tersebut. “Kita masih punya dua striker. Jadi, jangan paksakan Nyeck jadi striker. Kita percayakan dulu saja pada Dicky dan Barkaoui. Kecuali dalam keadaan terpaksa,” katanya.

Seperti halnya Robby, Djadjang pun mengatakan, Persib tetap membidik kemenangan pada pertandingan ini. “Kita tetap membidik kemenangan. Hanya saja, setelah mengetahui kualitas Persik yang cukup baik pada pertandingan pertama, kita harus tetap waspada,” imbuhnya. Dalam pertandingan ini, Persib sudah dipastikan tidak akan diperkuat striker Christian Bekamenga dan pengatur serangan Lorenzo Cabanas yang dibekap cedera. Begitu juga dengan penjaga gawang Tema Mursadat yang masih dalam proses pemulihan dari sakitnya. Sedangkan Jimenez juga menderita cedera engkel kaki kiri akibat berbenturan dengan Barkaoui pada latihan.

Mencuri gol

Sementara itu, meski akan bertindak sebagai tuan rumah, kubu Persik tetap merendah. Dalam pertandingan ini, Persik hanya punya target ingin mencetak gol ke gawang Persib.

“Untuk menang, kita sangat berat, meski bertanding di Kendal. Kita semua tahu kapasitas Persib. Karena itu target kami hanya ingin mencetak gol ke gawang Persib. Saya kira, kalau itu bisa dilakukan sudah cukup untuk menghibur pendukung kami,” kata Asisten Manajer Persik, Tono Gimsoy.

Seperti halnya ketika kalah 0-3 pada pertandingan pertama, menurut Tono, Persik hanya ingin mengambil pelajaran berharga dari Persib untuk menghadapi babak “16 Besar” Kompetisi Divisi II, Juli mendatang di Jakarta. “Target kami lolos ke Divisi I. Di Copa, undian kita memang tidak menguntungkan,” katanya.

15 Balasan ke Barkaoui Cedera, Nyeck Jadi Striker?

  1. putradi mengatakan:

    3-0 deui lah jiga kamari ….

    pokona mah, asal ulah cecep we nu jadi striker …

    “bagimu persib, jiwa raga kami”

  2. cau-bdg HFT Unpad mengatakan:

    wah…persib tidak setia euy…maenya eleh ku divisi 2…..

  3. Epsensyah, Jaktim mengatakan:

    Kegagalan awal suatu keberhasilan, doa ku PERSIB dapat menjadi juara Copa & Liga Indonesia.

    Bravo PERSIB

  4. dika mengatakan:

    Naha bisa eleh euy….Sanajan copa ge kudu tetep alus atuh maen teh…
    Tapi bae lah nu penting mah lolos keneh….

  5. juky mengatakan:

    pokokna ceuk saya mah persib ayeuna alus pisan..pemaen tukang alus, pemaen tengah alus, komo pemaen hareup mah.saya target persib juara musim ayeuna jeung musim saterusna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: