Cabanas Absen di Kendal?


Lorenzo Cabanas kemungkinan tidak ikut bersama rombongan Persib ke Kendal Jawa Tengah, untuk menjalani pertandingan leg kedua melawan Persik Kendal pada Copa Dji Sam Soe 2007.

Suwita Pata dkk. bertolak menuju Kendal menggunakan bus Persib, Selasa (5/6), sekitar pukul 10.00 WIB dari Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung. Pertandingan leg kedua berlangsung Kamis (7/6) di Stadion Kebon Dalem Kendal.

BalikBandung Inc

Asisten pelatih Persib, H. Djadjang Nurdjaman mengatakan, Cabanas masih mengalami cedera pada bagian otot paha. Ia akan konsentrasi menjalani terapi di Bandung. Cabanas mengalami cedera saat melawam Persik di Bandung dan diganti oleh Edi Hafid.

“Sebenarnya, pada persiapan melawan Persik di Bandung, dia sudah merasakan ada otot yang sakit. Tapi, dia menyatakan siap saat akan bertanding,” ujar Djadjang di Wisma Dharma Bhakti, Senin (4/6).

Jika Cabanas ditinggal di Bandung, berarti Persib akan memboyong 19 pemain, termasuk kiper Tema Mursadad yang pada leg pertama di Stadion Siliwangi absen dan bek Bayusutha yang baru dicoret dari timnas. Dua pemain lain yang tidak ikut karena sedang tahap seleksi timnas Piala Asia, yakni Zaenal Arif dan Eka Ramdani.

Djadjang mengatakan, saat ini, belum bisa menentukan tiga pemain asing yang akan dipersiapkan untuk tampil lusa. Jika Cabanas absen, tim pelatih tinggal memiliki empat pemain sisa, yakni Christian Bekamenga, Redouane Barkaoui, Nyeck Nyobe, dan Patricio Jimenez. Keempat pemain asing itu akan dibawa ke Kendal.

“Sebagai antisipasi ada yang sakit mendadak, empat pemain asing dibawa. Kami punya pengalaman, beberapa saat sebelum main, ada pemain asing yang tiba-tiba sakit. Jika mereka ikut, tidak kesulitan dalam proses pergantian secara mendadak,” ujarnya.

Pada leg kedua, hasil seri saja sudah bisa meloloskan Persib ke babak “32 Besar”. Kalaupun kalah, Persib tidak lebih dari selisih dua gol. Jika Persib kalah dengan selisih tiga gol, tapi bisa mencuri gol di leg kedua, tetap lolos dari lubang jarum. Terkecuali, kalah Persib seperti Persik di Bandung 0-3, hasil akhir akan ditentukan melalui drama adu penalti.

Jika lolos ke babak 32 besar, calon lawan Persib adalah dari klub Divisi Utama yang masuk Grup II, Persijap Jepara. Pertandingan leg pertama akan berlangsung di Jepara pada pertengahan Juni ini.

Satu Balasan ke Cabanas Absen di Kendal?

  1. cau-bdg HFT Unpad mengatakan:

    Kang Arcan wee atuh nu maen….pasti leuwih hade gol-na…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: