Kapasitas Stadion Siliwangi Bertambah 2.500 Penonton



Untuk menambah daya tampung penonton, tempat duduk Stadion Siliwangi ditambah untuk menampung sekitar 2.500 orang.
Penambahan kapasitas itu dengan membangun di lahan kosong yang semula merupakan pintu gerbang utara dan selatan, sehingga tempat duduk dari tribun utara dan selatan bersambung menuju tribun samping barat.

BalikBandung Inc

situ (gerbang utara dan selatan-red.). Mudah-mudahan dengan adanya tambahan kapasitas untuk menampung sekitar 2.500 orang, penonton bisa lebih nyaman saat menyaksikan Persib,” ujar Kajasdam Kodam III Siliwangi, Letkol (Inf.) Jojo Prasojo, Senin (28/5).

Ia mengatakan, keputusan penambahan kapasitas stadion ini merupakan bentuk perhatian Kodam III Siliwangi kepada masyarakat, terutama bobotoh.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI George Toisutta merasa prihatin karena saat menyaksikan Persib, ternyata di luar masih banyak bobotoh yang tidak dapat masuk ke stadion. Ia berharap saat Persib melawan Persik Kendal, Minggu (3/6), tempat itu sudah bisa digunakan.

“Panglima berkeinginan membantu masyarakat atau bobotoh, dan ini sebagai bentuk kecintaannya kepada Persib. Momentum ini juga berkaitan dengan HUT Kodam III Siliwangi,” ujar Jojo.

Saat ini, Stadion Siliwangi dapat menampung sekitar 22 ribu penonton. Namun, jika pertandingan Persib tidak disiarkan langsung televisi, stadion tidak dapat menampung animo tinggi bobotoh untuk menyaksikan Persib. Hal itu pernah terjadi saat Persib melawan Selangor FC dan Persema Malang.

Saat itu, penonton memaksa masuk stadion melalui dua pintu gerbang selatan dan utara, sehingga meluber ke pinggir lapangan. Dengan adanya tambahan tempat duduk, daya tampung stadion menjadi sekitar 24.500 penonton.

Jojo mengatakan, biaya penambahan kapasitas tempat duduk ini sepenuhnya dari Kodam III. Semula, Kodam akan meminta bantuan ke Persib. Namun, hal itu tidak jadi dilakukan.

“Setelah baca di koran bahwa Persib sedang kesulitan keuangan, kami tidak jadi meminta bantuan. Panglima memutuskan, biaya dari Kodam,” ujarnya.

2 Balasan ke Kapasitas Stadion Siliwangi Bertambah 2.500 Penonton

  1. ojenk ti cibinong mengatakan:

    Sumuhun kang, isin atuh ku dulur sorangan (persikab) tos gaduh stadion anu sae…
    Sok atuh Kang Walikota, geura damel Stadion teh…

  2. sangarudin mengatakan:

    laah kacape2 nambahan kapasitas…. geura bangun atuh stadion anyar teh, kumaha atuh pemkot bandung teh ngan planing2 wae…jadina 100 taun deui kitu nya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: