Terbaik, Tapi Persib Belum Juara!


PERSIB Bandung mencatat hasil positif ketika menundukkan PSM Makassar 2-0 pada pertandingan ekshibisi di Stadion Sempaja, Samarinda, Minggu (20/5) lalu. Kemenangan meyakinkan atas juara paruh musim Wilayah Timur sekaligus membuktikan kalau Persib layak dijagokan sebagai juara Liga Indonesia (LI) XIII/2007 ini.

BalikBandung Inc

Benarkah? “Ya, kemenangan 2-0 atas PSM membuktikan kalau Persib merupakan tim terbaik untuk saat ini,” kata Manajer Persib, H. Yossi Irianto.

Kendati demikian, Yossi mengingatkan kepada Suwita Pata dkk. untuk tidak berpuas diri dengan sebutan sementara sebagai tim terbaik itu. “Pemain tidak boleh terlena. Ingat, Persib belum juara. Perjuangan yang harus dilakukan Persib masih panjang,” kata Yossi.

Yossi pantas memperingatkan para pemainnya. Sebab, setelah mencatat kemenangan 2-0 atas PSM, pujian datang bertubi-tubi ke kubu Persib, termasuk dari Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Paling tidak, pujian dari Nurdin itu sempat didengar oleh Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis. “Saya mendengar sendiri pujian dari Nurdin Halid. Dia bilang, melihat permainan melawan PSM, Persib pantas menjadi juara Liga Indonesia tahun ini,” kata Robby.

Seperti halnya Yossi, Robby pun tidak mau para pemainnya terbuai dengan segala puja-puji. “Terlepas dari permainan Persib yang saya lihat terus menanjak, saya katakan, hasil pertandingan melawan PSM bukan merupakan patokan, apalagi sampai dinilai Persib sudah pasti juara tahun ini. Perjalanan Persib masih panjang. Pujian tersebut tidak boleh membuat kita terlena,” kata Robby.

Mantan pemain yang mengantarkan Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, 1990, 1994, dan Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 ini menyatakan, untuk saat ini sebaiknya Persib tidak membicarakan gelar juara dulu. Meski itu menjadi harapan besar publik sepak bola Bandung, yang harus dipikirkan saat ini lebih dulu adalah memikirkan cara untuk meloloskan diri ke babak “8 Besar”. “Setelah itu (lolos ke babak ‘8 Besar’), baru kita pikirkan gelar juara,” kata mantan kapten Persib dan tim nasional itu.

Baru tanda awal

Asisten Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya, sepakat dengan Yossi dan Robby. Menurut Adeng, kemenangan atas PSM baru merupakan pertanda awal, tetapi tidak bisa dijadikan patokan apalagi mengklaim kalau Persib bisa juara pada tahun ini. “Kalau disebut tanda-tanda, boleh. Tapi, itu bukan patokan. Kita masih harus memperjuangkan tanda-tanda awal itu hingga benar-benar menjadi juara di akhir musim,” kata Adeng.

Adeng mengatakan, pada saat menghadapi PSM, permainan Persib memang cukup menjanjikan. Namun, untuk mengarungi putaran kedua yang diyakini bakal lebih berat, seluruh pemain Persib harus terus menempa diri, agar permainannya terus menanjak. “Intinya, Persib tidak boleh lengah dengan hasil sementara ini. Semuanya masih harus diperjuangkan,” ujar Adeng.

13 Balasan ke Terbaik, Tapi Persib Belum Juara!

  1. imay mengatakan:

    persib ku berjuang untuk saya imay
    dari persija

  2. thewanderer79 mengatakan:

    gua akui persib bandung tahun ini materinya bagus-bagus…..tapi kalau mau juara…..langkahi dulu sosok sang juara ndeso…..PERSIK KEDIRI……!!

  3. dedi mengatakan:

    persibmah panyakitna, lamun loba nu muji sok elehan… mangkana urang kudu tetep ngadukung bari jeung kritis, supaya persib, naha eta pengurus atawa pemain tetep waspada jeung tetep percaya diri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: