Cedera Salim Berangsur Pulih


Salim Alaydrus boleh bernapas lega. Cedera lutut yang membuatnya dipulangkan pelatih tim nasional, Ivan Kolev, kini berangsur pulih. Bahkan meski belum siap diturunkan, namun ia menyatakan akan mengikuti latihan bersama rekan-rekannya yang baru saja pulang dari Samarinda, usai memainkan partai ekshibisi melawan PSM Makassar.

BalikBandung Inc

“Ketika temen-temen berlatih di Ciater dan main di Samarinda, saya terus melakukan terapi. Alhamdulillah, sekarang cedera saya sudah mulai membaik,” kata Salim di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Senin (21/5).

Dikatakan Salim, cedera itu dialaminya ketika Persib berhadapan dengan Persikota Tangerang. “Waktu itu, saya berbenturan dengan Zaenal (Anwar, gelandang Persikota, red). Sebenarnya cedera itu sempat sembuh. Tapi, pada saat melakukan pemusatan latihan tim nasional di Samarinda, kambuh lagi. Setiap kali habis jongkok, pasti ada suara berderak. Makanya, saya memilih pulang untuk beristirahat total,” kata mantan pemain Pelita KS dan Persikota Tangerang itu.

Setelah menjalani terapi secara intensif, pemain hasil binaan klub intern Persib, POPP ini pun sudah menyatakan siap berlatih kembali. “Rencananya, setelah main di Samarinda, Persib akan berlatih kembali Kamis (24/5). Nah, saat itu, saya sudah siap untuk berlatih lagi,” katanya.

Belum siap main

Kendati sudah menyatakan siap berlatih, namun Salim mengaku belum siap main pada saat Persib melawan Persik Kendal di ajang Piala Indonesia. Dikatakannya, ia ingin beristirahat dulu sampai cederanya pulih seratus persen.

“Untuk Piala Indonesia lawan Persik, saya belum mau main dulu. Sebab, cedera saya masih sangat rawan. Karena itu, saya memilih berlatih saja dulu. Setelah sembuh seratus persen, baru saya akan mengatakan siap main,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

