Persib Pecundangi PSM 2-0


Persib Bandung mewujudkan ambisinya untuk mengungguli jawara Grup Dua (wilayah timur), sekaligus membalas kekalahan sebelumnya atas PSM Makassar di ajang Piala Jusuf. Tim Pangeran Biru unggul 2-0 atas PSM Makassar pada pertandingan persahabatan di Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (20/5) malam.Dua gol kemenangan Persib disumbangkan duet striker asing Barkaoui dan Bekamenga. Gol pembuka Barkaoui dicetak pada babak pertama menit ke-36, sementara gol susulan Beka dicetak di babak kedua pada menit ke-70 melalui tendangan penalti.

BalikBandung Inc

Hukuman tendangan penalti diberikan wasit Purwanto, akibat pelanggaran yang dilakukan salah seorang pemain belakang PSM terhadap Barkaoui di kotak penalti. Tanpa ragu, Bekamenga yang dipercaya sebagai algojo menggenapkan keunggulan Persib menjadi 2-0 atas PSM Makassar.

Meski hanya sebagai ajang ekshibisi, kedua tim bermain ngotot sejak babak pertama dimulai. Sama-sama tidak ingin kehilangan muka sebagai penguasa grup masing-masing, kedua tim saling menekan pertahanan lawan. Beruntung, Persib memiliki peluang lebih banyak dan mampu menyelesaikannya dengan baik.

Sebetulnya, Persib berpeluang memperbesar keunggulan ketika Barkaoui diganjal dari belakang oleh salah seorang pemain PSM di kotak penalti pada menit ke-41. Namun, wasit Purwanto tidak menghukum penalti PSM dan tetap melanjutkan pertandingan.

Asisten Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang dihubungi melalui telefon selulernya Minggu (20/5) malam mengaku sangat puas dengan hasil maksimal yang diraih anak asuhnya. Terlebih pertandingan ini merupakan partai sarat gengsi yang menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim untuk menunjukkan siapa yang terbaik.

“Walaupun hanya friendly game, kedua tim bermain bagus dan memiliki teknik yang seimbang. Kedua tim juga mampu menyuguhkan pertandingan yang menarik dan sangat enak ditonton,” katanya.

Menurut Djadjang, PSM bermain cukup bagus, stamina prima, serta memiliki permainan cepat walaupun tanpa diperkuat tiga pemain andalannya yang dipanggil seleksi timnas. Namun, menurut dia, Persib memiliki peluang lebih banyak dan bervariasi sehingga mampu mengalahkan PSM meski hanya dalam partai persahabatan.

“Alhamdulillah, dengan peluang yang cukup banyak, kami mampu unggul. Sebenarnya PSM juga punya beberapa peluang tapi selalu berhasil dipatahkan pemain belakang kami, semua bermain disiplin,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Djadjang mengatakan, moril anak-anak asuhannya menghadapi putaran kedua Liga Indonesia dan Copa Indonesia yang akan berlangsung dalam waktu dekat semakin menanjak. Sebab dengan memenangi duel antara dua klub teratas Liga Indonesia, kepercayaan diri dan motivasi semua pemain semakin terangkat.

Pada pertandingan ini, Djadjang juga menuturkan, tim pelatih Persib betul-betul memaksimalkan semua pemain yang diboyong. Bayusuta yang sempat sakit juga diturunkan pada pertandingan ini.

Menurut Djadjang, pertai ini merupakan kesempatan emas bagi para pemain yang lama duduk di bangku cadangan. “Kami juga senang sebab mereka bisa mengimbangi permainan pemain sebelumnya dan yang paling penting tidak merusak ritme permainan yang telah ada. Ini bisa menambah jam terbang mereka,” ujarnya.

Rencananya, rombongan Persib akan pulang dari Samarinda pukul 7.00 WITA untuk selanjutnya menempuh perjalanan darat menuju Balikpapan. Sebelum terbang menuju Jakarta pukul 12.50 WITA, rombongan akan kembali dijamu oleh penasihat Persib Zainuri Hasyim yang juga mantan Pangdam VI Tanjungpura. Rombongan Persib diperkirakan akan tiba di Bandung, Senin (21/5) malam.

Selanjutnya Persib akan kembali menjalani latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (24/5) pagi. Sementara Selasa (22/5) dan Rabu (23/5) tim pelatih memberikan waktu untuk beristirahat.

21 Balasan ke Persib Pecundangi PSM 2-0

  1. sany_faqot mengatakan:

    ingat boss…..baru juara tengah musim neeehh….untuk jadi juara liga musim 2007 masih lama…so..jangan jumawa dulu..otre bro..?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: