Lawan PSM, Revans !


Meski bertajuk pertandingan ekshibisi, pertemuan Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Sempaja Samarinda, Minggu (20/5) merupakan ajang pembuktian hegemoni tim terkuat dalam Kompetisi Liga Indonesia (LI) XIII/2007.

BalikBandung Inc

Sebagai penguasa Wilayah Barat, motivasi Persib untuk mengalahkan juara paruh musim di Wilayah Timur itu sangat tinggi. Seperti yang disampaikan Manajer Persib Bandung, H. Yossi Irianto ketika dihubungi “GM” via telepon selulernya, Jumat (17/5) malam.

“Yang terpenting, para pemain memiliki motivasi yang tinggi untuk mengalahkan PSM Makasar dalam pertandingan ekshibisi nanti. Tentu saja partai ini sangat bergengsi karena sebagai ajang pembuktian siapa yang terkuat tim di Wilayah Barat melawan Wilayah Timur,” papar Yossi.

Laga itu pun tidak akan disia-siakan oleh pasukan Arcan Iurie Anatoleivici untuk melakukan revans. Sebab, pada pertemuan terakhir Persib versus PSM pada Piala Jusuf Makasar, Suwita Pata dan kawan-kawan menelan kekalahn 2-3.

“Persib akan berusaha melakukan revans atas kekalahan pada Piala Jusuf. Semoga dengan bertanding di tempat yang netral, Persib tidak akan dicederai lagi oleh oknum wasit. Kami juga meminta PSSI agar wasit yang ditugaskan nanti bisa memimpin pertandingan yang seadil-adilnya,” ungkapnya.

Yossi memaparkan, menghadapi tim berjulukan ”Juku Eja” yang selama ini dikenal berkarakter keras, pelatih Persib sudah menyiapkan strategi khusus.

“Ada strategi yang sudah kita kemas. Akan tetapi, terlalu dini jika dijabarkan sekarang. Ini menjadi rahasia pelatih,” tambahnya.

Zaenal pasti turun

Kepastian Zaenal Arief dan Eka Ramdani untuk memperkuat Persib dalam partai big macth melawan PSM masih diragukan. Yossi menyampaikan kedua pemain pilarnya itu harus memainkan game dalam tim nasional Indonesia, Sabtu (19/5). “Secara psikologis, sepertinya Eka dan Zaenal tidak bisa bergabung dengan Persib karena mereka hari Sabtu masih main bersama timnas,” ujar Yossi.

Meski begitu, Yossi tidak terlalu khawatir dengan kekuatan timnya karena partai yang akan digelar pada malam hari itu membuka kesempatan tampil bagi para pemain yang selama ini dibangkucadangkan.

Setelah melakukan pemusatan latihan di Ciater Kab. Subang yang ditutup dengan game internal di Stadion UPI kemarin, Persib akan bertolak menuju Samarinda pada Jumat (18/5) pukul 08.00 WIB.

20 Balasan ke Lawan PSM, Revans !

  1. Tguh Haryadi mengatakan:

    saya berharap persib akan memenangkan pertadinganmelawan PSM…biar d klasemen sementara paruh musim, persib ada d posisi ideal.
    menyikapi Cristian Gonzales,,,,saya berfikir persib harus bisa mendatangkan striker sekelas dia. untuk mengatasi lini depan persib yang kurang tajam…
    Rotasi sangat d perlukan,,,,, saya yakin pemaen persib tidak ada yang d bawah standar..maka dari itu jangan ragu untuk menurunkan lapis ke 2………………

  2. bintang mengatakan:

    saya denger pertandingan persib vs psm akan ditayangkan di balad persib bandung tv malem ini…nya teu siaran langsung ge lumayan atuh aya nu nyiarkeun,,,

  3. bintang mengatakan:

    saya dengar pertandingan persib psm akan ditayangkan di balad persib bandung tv malam ini. nya…teu siaran langsung ge, lumayan atuh aya nu nyiarkeun tunda na ge…

  4. saddam mengatakan:

    Hidup Maung Bandung, selangkah lagi juara ….. ?

  5. isez mengatakan:

    meunang persib teh???
    hayohlah… calon juara… :)

  6. luzman mengatakan:

    bener persib menang?

  7. bluemonsta mengatakan:

    Persib 2 – 0 PSM

    Barkaoui ’36
    C Bekamenga (pen) ’70

  8. arul mengatakan:

    ewako PSM makassar…

  9. tenge mengatakan:

    loba tv tapi eweuh nu nyiarkeun PERSIB….
    eta tv hayangna naon sech ???

  10. bluemonsta mengatakan:

    Kumaha kang jepri teu acan aya kabarna nyak skor akhir Persib vs PSM ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: