Persib Harus Punya Dana Abadi


Persib Bandung harus punya dana abadi karena bantuan keuangan melalui APBD pada tahun 2008 mulai dihapuskan. Dana abadi tersebut sangat dibutuhkan pada saat Persib tidak mendapatkan pasokan dana dari APBD.

BalikBandung Inc

“Mau tidak mau, Persib memang harus sudah bisa mandiri mulai tahun depan. Ketika bantuan dana dari APBD tidak ada, seluruh aspek Persib, mulai pengelolaan hingga sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya harus profesional. Adanya dana abadi menjadi salah satu impian saya ke depan, siapa pun kelak yang mengurusi Persib,” kata Manajer Persib, H. Yossi Irianto, di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Minggu (13/5).

Dikatakan Yossi, langkah-langkah strategis menuju Persib profesional dan mandiri pada tahun depan, sudah dibicarakan serius di kalangan elite Persib.

“Soal Persib mandiri, profesional, dan dana abadi memang sudah menjadi arahan ketua umum dan ketua harian yang sering disampaikan kepada saya,” kata Yossi.

Disinggung mengenai sumber dana abadi, Yossi mengatakan, dana tersebut bisa didapatkan dari ikatan kerja sama bersifat profesional dengan kalangan swasta. “Bahkan, kalau sekarang muncul ide dari bobotoh yang ingin menyisihkan uangnya untuk membantu Persib, saya kira itu bisa dijadikan sumber dana abadi. Artinya, dengan menyumbangkan uangnya tanpa ada paksaan, bobotoh dan masyarakat merasa memiliki Persib. Asal, keinginan seperti itu harus muncul dari bawah,” katanya.

Badan hukum

Yossi mengatakan, salah satu arahan dari Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada, dan Ketua Harian Persib, Drs. H. Edi Siswadi adalah menyangkut langkah strategis pertama yang mendesak dilakukan menuju Persib mandiri.

“Mengawali impian Persib mandiri dan profesional, ketua umum dan ketua harian sudah memberikan arahan agar dirintis jalan untuk menjadikan Persib sebagai organisasi berbadan hukum. Sebab, dengan berbadan hukum, Persib bisa dengan leluasa melakukan upaya-upaya yang murni bisnis untuk menghidupi dirinya sendiri,” beber Yossi.

Karena menilai Persib memiliki nilai jual yang sangat tinggi, Yossi optimis, kemandirian Persib yang diidam-idamkan bisa terwujud.

2 Balasan ke Persib Harus Punya Dana Abadi

  1. everton mengatakan:

    Optimis lah, jika waktunya tiba, Persib bisa menjadi pionir kebangkitan sepakbola Indonesia.

  2. Zhmee Altratimuri mengatakan:

    Ironis memang sepak bola Indonesia. Kalau di Eropa sepakbola jadi industri, disini malah menghancurkan banyak industri. hahahahaha….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: